Muslim Apresiasi Launching Buku Gagasan dan Kiprah Kartini Tasikmalaya

Buku ini dibuat khusus dalam rangka memperingati hari Kartini. Ada 33 orang penulis buku ini.

Muslim Apresiasi Launching Buku Gagasan dan Kiprah Kartini Tasikmalaya

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Muslim, Sos., MSi, mengapresiasi atas launching buku Gagasan dan Kiprah Kartini Tasikmalaya, di Graha Mitra Batik, Kamis 21 April 2022. 

Muslim mengatakan, buku ini dibuat khusus dalam rangka memperingati hari Kartini. Ada 33 orang penulis buku ini. Atas nama pribadi dan DPRD, saya sangat mengapresiasi dengan launching buku Gagasan dan Kiprah Kartini Tasikmalaya, dan ini hanya di Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan masyarakat kota dan kabupaten Tasik, khususnya para ibu, tertarik untuk membaca buku ini, agar bisa melanjutkan perjuangan Kartini oleh ibu Kartini masa kini," ungkap Muslim.

Politisi berlambang banteng itu menyebut, dalam pembangunan saat ini ada kesamaan gender, buktinya banyak pejabat di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang berasal dari kaum ibu. Kalau tidak didukung oleh perempuan, rasa-rasanya pembangunan ini jadi kurang pas, dan kurang bagus.

"Banyak wanita yang menjadi inspirasi dalam kemajuan pembangunan di Kota Tasik khususnya. Dalam segi mengatasi pengangguran, banyak pelaku UMKM ini dibawah kendali kaum perempuan. Tentu ini sangat menunjang sekali, terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap peran Kartini masa kini, ia berencana memperbanyak cetakan buku tersebut.

"Yang ke satu sudah sebanyak 50 eksemplar, dan yang kedua juga akan dicetak dalam jumlah sama sebanyak 50 eksemplar," ungkapnya.