Luka Batin, Bisa Disembuhkan?

Pelatihan psikoterapis sangat perlu diadakan disetiap lembaga pendidikan atau pegiat sosial karena itu sangat penting sekali.

Luka Batin, Bisa Disembuhkan?

INILAHTASIK.COM | Penyebab luka batin atau kesehatan terganggu itu penyebabnya macam-macam. Ada yang pernah mengalami kekerasan seksual, KDRT, Kekerasan Verbal atau kekerasan fisik dari orang tuanya, bulliying atau dari lingkungan. 

Hal itu bisa terjadi dimanapun, baik di sekolah, tempat kerja, dilingkungan keluarga, sesama teman bekerja, berorganisasi.

Kesehatan mental bukan hanya terjadi kepada korban, misalnya menjadi korban pemerkosaan, melihat sesuatu yang tragis, pernah kecelakaan dan lain sebagainya. Namun ada kalanya hal-hal sepele seperti dibuly, dikecewakan, dihianati itu bisa menimbulkan penyakit mental dan luka batin yang akan berdampak pada kehidupan penderita di masa depan dan bisa menjadi mata rantai.

Maka pelatihan psikoterapis sangat perlu diadakan disetiap lembaga pendidikan atau pegiat sosial karena itu sangat penting sekali.

Setelah mengikuti peningkatan skil yang dilaksanakan KPAID Kabupaten Tasikmalaya dengan menggandeng Universal Quantum dan mendapatkan ilmu dari Master Trainer Abi Nana, diri ini masih perlu asupan ilmu dan mendalami mengenai psikoterapis.

Paparan yang disampaikan selama pelatihan menyakinkan diri saya bahwa penyakit batin yang menimbulkan gangguan psikomatis bisa disembuhkan dengan cara yang tepat dengan psikoterapis.

Seperti program dan harapan dari Abi Nana, bahwa sangat penting di dalam keluarga itu harus ada satu orang psikoterapis "one home one therapy family" untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan bahagia.

Penulis: Ipa Zumrotul Falihah

Lembaga: Yayasan Taman Jingga