Lewat Halal Bihalal, Pertuni Kota Tasik Bangun Kemandirian Tuna Netra

Acara halal bihalal diisi sambutan-sambutan dari masing-masing lembaga dan ditutup dengan nada dan dakwah.

Lewat Halal Bihalal, Pertuni Kota Tasik Bangun Kemandirian Tuna Netra
Acara halal bihalal Pertuni Kota Tasikmalaya

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Dewan Pengurus Cabang Persantuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kota Tasikmalaya menggelar acara Halal Bihalal di Aula Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Selasa 10 Mei 2022.

Kegiatan sedikitnya dihadiri lebih dari 70 orang penyandang tuna netra termasuk dari sejumlah lembaga di bawah naungan Pertuni Kota Tasikmalaya. Acara halal bihalal diisi sambutan-sambutan dari masing-masing lembaga dan ditutup dengan nada dan dakwah.

Pelaksana sekaligus Ketua Pembina DPC Pertuni Kota Tasikmalaya, Wawan Kurniawan mengatakan bahwa giat halal bihalal sengaja digelar untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta mempersatukan tuna netra agar lebih percaya diri dan memiliki kemandirian tanpa bergantung kepada orang lain.

Baca Juga: Kodim Tasikmalaya Gelar Donor Darah Siliwangi Peduli

“Kami pun di DPC selama ini terus mencoba menggali potensi para tuna netra dengan harapan adanya dorongan dari pemerintah untuk menyalurkannya sesuai dengan keahlian yang dimilikinya,” ucap Wawan.

Ia juga mengharapkan kedepan DPC Pertuni Kota Tasikmalaya bisa memiliki suatu Badan Takmiliyah atau koperasi yang berkesinambungan guna membantu keberlangsungan hidup para tuna netra.

“Intinya untuk membantu keseharian atau pemenuhan kebutuhan keluarga,” tandasnya.