Komitmen Pertamina Selesaikan Bantuan Warga Terdampak Insiden Plumpang

Jan 8, 2024 - 21:14
Komitmen Pertamina Selesaikan Bantuan Warga Terdampak Insiden Plumpang

INILAHTASIK.COM | Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berkomitmen menyelesaikan hingga tuntas penyerahan bantuan kepada warga terdampak insiden kebakaran di Integrated Terminal Jakarta (ITJ) - Plumpang dengan mendirikan Posko Informasi Terpadu sejak tanggal 16 Juni 2023 dan bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya pengurus Rukun Warga (RW), Sucofindo, Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), Pegadaian dan Polda Metro Jaya untuk mempermudah warga terdampak melengkapi dokumen bantuan dan santunan.

Santunan yang diberikan Pertamina berupa santunan pemakaman, santunan duka (kerohiman), santunan korban luka dan santunan pendidikan anak usia sekolah, sedangkan bantuan diberikan untuk kendaraan, harta benda, bangunan, perlengkapan sekolah dan uang saku, bantuan sewa/kontrak hunian sementara, perawatan Rumah Sakit rawat jalan dan tindakan medis lanjutan untuk perbaikan fungsional, bantuan biaya keluarga mengantarkan jenazah, bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku serta bantuan usaha. 

Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan untuk mendapatkan santunan atau bantuan tersebut, warga hanya perlu menyampaikan beberapa dokumen sesuai dengan santunan atau bantuan yang akan diperoleh dan apabila terdapat warga yang memiliki kesulitan atau pertanyaan dalam melengkapi dokumen, petugas di Posko Informasi Terpadu siap memberikan penjelasan kepada warga. 

“Sampai saat ini progres penyelesaian penyerahan bantuan Pertamina kepada warga terdampak di RW 01 untuk bangunan  mencapai 93%, kendaraan roda 2 mencapai 80%, kendaraan roda 4  sudah 100%  dan harta benda mencapai 65%. Sementara progres penyelesaian pemberian bantuan kepada warga terdampak di RW 09 untuk kendaraan roda 2 sudah 100%, kendaraan roda 4 sudah 100% dan harta benda mencapai 25%”, jelas Eko.

"Bagi warga pemilik bangunan yang terdampak dan sudah mengajukan permohonan bantuan bangunan tetapi masih dalam proses penyelesaian akan tetap diberikan bantuan uang kontrakan", tutup Eko.

Pertamina mengajak kepada seluruh warga yang terdampak insiden kebakaran ITJ - Plumpang untuk datang ke Posko Informasi Terpadu dalam rangka berkomunikasi, mencari informasi dan menyampaikan dokumen bantuannya.

———
Media Contact
Eko Kristiawan
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional JBB
M. : +62 812 1448578

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow