Jabar dapat Anugerah Paramakarya

Jabar dapat Anugerah Paramakarya

KOTA BANDUNG, INILAHTASIK.COM | Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendapatkan anugerah Paramakarya atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan penganugerahan produktivitas Paramakarya Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin kepada Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang mewakili Gubernur Jabar di Puri Agung Convention Hall Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Kamis 18 November 2021.

Paramakarya sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan kepada pemerintah provinsi dan badan usaha atas peningkatan produktivitas selama tiga tahun berturut-turut. 

Penilaian terhadap penerima penghargaan tersebut berdasarkan pada elemen Malcolm Balridge, yakni unsur kepemimpinan, perencanaan strategis, fokus Sumber Daya Manusia (SDM), fokus pelanggan, data, informasi, analisis, manajemen proses, serta hasil usaha.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan, keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan atau bahkan meningkatkan produktivitasnya selama pandemi adalah karena lincah dan adaptif terhadap perubahan.

“Prestasi yang saudara raih hari ini patut dibanggakan mengingat persaingan baik ditingkat nasional maupun global yang semakin ketat,” kata Wapres RI sebagaimana mengutip rilis Setwapres. 

"Di sisi lain, pandemi menyadarkan kita bahwa kolaborasi dan kerja sama sangat menentukan keberhasilan kita untuk mencapai tujuan, termasuk dalam hal peningkatan produktivitas,” imbuhnya.

Selain Gubernur Jabar, 22 pimpinan daerah mendapat penghargaan Paramakarya 2021. Adapun perusahaan dari Jabar yang menerima anugerah Paramakarya yakni CV Amor Grup dalam kategori perusahaan menengah dan PT Pesona Mahameru dalam kategori perusahaan kecil.