Halal Bihalal Keluarga Besar FKIP UMTAS Gelar Mancing Bersama

Di penghujung kegiatan halal bihalal dan tausiyah ini ditutup dengan acara ramah-tamah bersama civitas akademika FKIP dan tamu undangan.

Halal Bihalal Keluarga Besar FKIP UMTAS Gelar Mancing Bersama

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | FKIP Umtas menggelar kegiatan Halal Bihalal di kediaman H. Cecep yang merupakan Ketua BPH Umtas pada kamis, 1 juni 2022.

Halal Bihalal tersebut mengusung tema “Senyum Simpul Silaturahmi” dan dihadiri  Rektor  Dr. Ahmad Qonit AD, MA,   Warek 1 Hj. Nia Restiana, M. Kep., Ns., Sp. Kep. J., Warek 2  Oni Sahroni, S. Sos., M. Si., Selain itu, hadir pula para Dosen, Tenaga Kependidikan serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Sunanih mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan.

“Terima kasih telah menyempatkan waktunya telah hadir pada pagi hari ini dalam kegiatan Halal Bihalal bersama keluarga besar FKIP, mari berbagi senyum,” ucapnya.

Ketua BPH Umtas Dr. Cecep Bagja Gunawan, SH., S. Sos., M. Si., MH., berharap dengan terselenggaranya kegiatan halal bihalal ini bisa terus menyambung silaturahmi para civitas akademika FKIP.

"Semoga halal bihalal ini bisa terus menyambung silaturahmi para civitas akademika FKIP," ucapnya.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustad Asep Mustakin, Ia menyampaikan bahwa senyum memiliki arti yang besar bagi kehidupan hingga Rasulullah SAW bersabda dalam hadits yang diriwayatkan At-Tirmidzi, Ibnu Hibban, dan Al-Baihaqi.

"Tabassumuka Fii Wajhi Akhiika Shodaqoh artinya tersenyum dengan saudara kalian termasuk dalam ibadah,” imbuhnya.

Membahas mengenai hal kecil, lanjut Ustadz, yang tidak kita sadari ini memiliki dampak yang sangat besar dan ternyata memiliki nilai yang berharga dalam pandangan agama.  

"Bahwa kita sebagai hamba Allah SWT yang telah menjalani Ramadhan selama 30 hari yang pada hakikatnya harus terus bersyukur atas pemberian nikmat yang diberikan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Di penghujung kegiatan halal bihalal dan tausiyah ini ditutup dengan acara ramah-tamah bersama civitas akademika FKIP dan tamu undangan, dengan memancing bersama tanpa kail sambil memberi makan ikan dengan riang.

Juga ditutup dengan doa dan berharap seluruh civitas akademika beserta tamu lebih semangat berkarya dengan rasa.