Gelar Badar, Iim: Anggota Gaza Wajib Berubah

Syarat sahnya anggota baru Gaza itu harus mengikuti Badar terlebih dahulu, baru ia resmi jadi anggota Gaza.

Gelar Badar, Iim: Anggota Gaza Wajib Berubah

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | DPP GAZA Indonesia mengadakan Bina Kader (Badar) bagi anggota baru Gaza, di Markas Besar Situ Butak Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Kegiatan Badar merupakan program rutin Gaza yang dilaksanakan setiap tahun bagi anggota baru. Seperti dikatakan Iim Imanulloh, Sekjen DPP Gaza Indonesia, disela-sela kegiatan Badar, Jumat 29 Juli 2022.

Iim menyebut, syarat sahnya anggota baru Gaza itu harus mengikuti Badar terlebih dahulu, baru ia resmi jadi anggota Gaza. Untuk Bina Kader kali ini ada sekitar180 orang, berasal dari Kota/Kab. Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Biogor, Subang, Kerawang, Garut dan Cirebon. 

"Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai 29 sampai 31 Juli 2022. Salah satu  materinya adalah tentang sejarah organisasi Gaza, visi misi, AD/ART, dan pola gerakan Gaza," jelasnya.

"Intinya di Gaza itu setiap anggota harus bisa menebar kemaslahatan di lingkungannya. Yang tadinya di masyarakat itu dia dianggap sampah karena suka berbuat onar, ketika sudah masuk Gaza wajib berubah, dan harus menjadi pahlawan di tengah masyarakatnya," tegas Iim.

Menurutnya, di Gaza itu sederhana, membina dan memberdayakan anggotanya. 

"Kenapa harus di bina, supaya mereka memiliki pola gerakan yang terukur, jelas. Terus kenapa harus diberdayakan, supaya potensi yang di milikinya bisa maju dan berkembang," pungkasnya.