Kembangkan Karakter Peserta Didik Baru, MA Nurul Falah Gelar Permata

Kegiatan Permata bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandirian, juga mengembangkan karakter peserta didik agar lebih maju dan lebih baik lagi.

Kembangkan Karakter Peserta Didik Baru, MA Nurul Falah Gelar Permata

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Sebanyak 68 siswa baru Madrasah Aliyah Nurul Falah mengikuti kegiatan Perkemahan Masa Tamu (Permata) yang dilaksanakan di lingkungan MA Nurul Falah, Jum'at 29 Juli 2022.

Pembina Pramuka MA Nurul Falah, Dzikri Badrujaman M.Pd mengatakan, Permata ini digelar sebagai bentuk pengenalan tentang Kepramukaan yang ada di Gugus Depan Ambalan KH Zenal Toha Affandy dan Hj Siti Rochannah, kepada siswa kelas X yang baru masuk.

Kegiatan Permata ini, lanjutnya,  dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 29 sampai 31 Juli 2022. Peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 68 orang, 20 laki-laki dan 48 perempuan. 

"Untuk acaranya sendiri, selain opening ceremony, dilanjut dengan pentas seni, hiking, api unggun, games dan colour fun, dengan kemasan yang menarik, hal itu agar peserta didik baru dapat lebih mengenal tentang Kepramukaan di MA Nurul Falah," terang Dzikri.
 
Menurutnya, kegiatan Permata bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kemandirian, juga mengembangkan karakter peserta didik agar lebih maju dan lebih baik lagi.

"Dari kegiatan ini, kami menargetkan jumlah anggota Pramuka bisa bertambah, dan kualitasnya pun semakin bagus, sehingga Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 05.107 - 05.108 Ambalan KH Zenal Toha Affandy - Hj Siti Rochannah bisa bersaing dengan ambalan lainnya di Kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rijal Asyarie menambahkan, Permata ini merupakan kegiatan untuk penguatan siswa-siswi Madrasah terkait dia belajar di Madrasah dan untuk lebih mengenal Pramuka.

Madrasah hari ini, kata Rizal, dengan Tagline-nya Madrasah Hebat, Bermartabat, Mandiri dan Berprestasi, maka segala bidang harus di kuasai, sebagai upaya pembentukan karakter.

"MA Nurul Falah merupakan salah satu Madrasah inisiator  yang memberi dampak cukup besar terhadap ekskulnya anak-anak madrasah. Ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat, bahwa siswa Madrasah Aliyah Swasta pun, mampu berprestasi," ucapnya.