Festival Muharam, Cara DKM Darul Abror Semarakan Tahun Baru Islam 1444 H

Festival Muharam ini sudah berlangsung selama satu Minggu ke belakang, diisi dengan ragam lomba, ada MTQ, lomba Adzan, Qasidah dan lainnya.

Festival Muharam, Cara DKM Darul Abror Semarakan Tahun Baru Islam 1444 H

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Semarakan malam pergantian tahun baru Islam 1444 H (1 Muharam), Masjid Darul Abror Perum Bumi Resik Indah, Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes menggelar acara Night Carnival dan Pawai Obor, Jum'at malam 29 Juli 2022.

Ketua DKM Darul Abror, H Deni Diyana menjelaskan, Night Carnival dan Pawai Obor ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Muharam dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah.

Ia menyebut, Festival Muharam ini sudah berlangsung selama satu Minggu ke belakang, diisi dengan ragam lomba, ada MTQ, lomba Adzan, Qasidah dan lainnya. Kegiatan penutupnya digelar besok Sabtu (30/7), yang akan diisi dengan Tabligh Akbar.

"Alhamdulillah kami merasa bahagia karena pada kegiatan yang kami gelar ini, warga Kelurahan Sukamanah antusias mengikutinya, mereka terlihat suka cita dan gembira," ucap Deni.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan program tahunan yang rutin digelar. Namun dua tahun terakhir tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19. Peserta yang ikut pawai obor ini sekitar 2000 orang.

"Kami ingin pada malam pergantian tahun baru Hijriah ini ada sentuhan berbeda, tidak berjalan monoton. Ada nuansa lain yang dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat," ujar Deni.

Ia berharap, momen pergantian tahun baru Hijriah ini, jadi motivasi untuk kita bisa lebih baik lagi, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk kemajuan umat Islam.