Dibantu Tagana, Abdul Rohim Terima Bantuan Rutilahu dari Kemensos RI

Abdul Rohim tampak senang lantaran bukan hanya bantuan rutilahu saja melainkan dengan perlengkapan rumah tangga serta modal usaha.

Dibantu Tagana, Abdul Rohim Terima Bantuan Rutilahu dari Kemensos RI

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Jelang Peringatan Ulang Tahun Kementerian Sosial Ke-26 tahun, Abdul Rohim selaku salah satu warga RT 024 / RW 005, Dusun Sukahurip, Desa Madiasari, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya mendapat dana bantuan rumah tidak layak huni dari Kemensos RI.

Abdul bersama keluarga tampak begitu senang lantaran bukan hanya bantuan rutilahu saja melainkan dengan perlengkapan rumah tangga serta modal usaha.

Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Asep M Fauzi menerangkan bahwa kehadiran pihaknya guna membantu rutilahu di Desa Madiasari dan sangat diapresiasi oleh warga setempat, pasalnya dari awal pembokaran sam[ai sekarang ada sekitar 18 orang terjun ke lapangan.

Baca Juga: Rumah Adat Panjalin, Warisan Budaya yang Jadi Saksi Bisu Penyebaran Agama Islam di Majalengka

"Dari Kabupaten Tasikmalaya ada 4 orang, Kota Tasikmalaya 5 Orang, Pangandaran 5 orang serta Kabupaten Bandung ada 3 Orang. Personil tersebut membantu agar pengerjaan rumah tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ucap Fauzi, Kamis 26 Mei 2022.

Ia berharap dengan hadirnya Tagana di Kecamatan Cineam bisa berkontribusi dalam rutilahu yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat setempat.

Sementara itu,  Sri Wiyanti dididampingi PKH Kecamatan Cineam mengatakan, untuk Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi ini hanya memberikan isi dari rumah, mulai peralatan seperti tempat tidur, peralatan mandi, dan peralatan dapur.

"Seperti kursi tamu, tempat tidur, kasur, isi dapur lengkap dengan kompor hingga penggorengan, semuanya akan dilengkapi. Kebetulan Abdul Rohim ini salah satu perajin anyaman bambu, jadi mudah-mudahan ada support juga untuk pengembangan jenis usahanya kedepan,” tambahnya,

Sri berharap dengan adanya bantuan tersebut, selain untuk meningkatkan kesejahteraan lanjut usia juga bisa meningkatkan keberfungsian sosial yang nantinya bisa berusaha untuk memenuhi kebutuhan kehidupan mendatang.