Aslim: Program WUB Gagal, Hanya Sekedar Penuhi Kuota

Jadi program wub ini sangat lemah sekali, dan hanya sekedar menyerap anggaran, bahkan cenderung menghambur hamburkan anggaran. Dan Pemkot gagal mengawal program ini

Aslim: Program WUB Gagal, Hanya Sekedar Penuhi Kuota

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Program Wira Usaha Baru (WUB) yang digaungkan Pemkot Tasikmalaya mendapat tanggapan minor dari Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim SH. Ia menilai pelaksanaan program tersebut gagal, Pemkot hanya sebatas mengejar kewajiban untuk memenuhi target peserta WUB sesuai yang dicanangkan.

Hal itu ia katakan usai memimpin rapat paripurna pembukaan masa sidang III dan persetujuan atas rekomendasi DPRD Kota Tasik terhadap LKPJ wali kota tahu 2021, di ruang rapat paripurna, Senin 09 Mei 2022.

Aslim menyebut program wira usaha baru yang digagas Pemkot Tasikmalaya tidak produktif alias gagal. Sejauh ini Pemkot hanya berupaya memenuhi kuota wub sesuai dengan yang ditargetkan, yakni 5 ribu wira usaha baru. Tapi seperti apa realisasi atau input dari program tersebut, nyaris tidak ada. 

"Jadi program wub ini sangat lemah sekali, dan hanya sekedar menyerap anggaran, bahkan cenderung menghambur hamburkan anggaran. Dan Pemkot gagal mengawal program ini," tegasnya.

Menurutnya, dalam satu moment, pihaknya pernah menyampaikan hasil evaluasi program wira usaha baru, bahwa program ini tidak berjalan efektif.