Di Tugujaya, Viman Tampung Usulan Sapras Pendidikan

Dalam serap aspirasi masyarakat tersebut, salah satu guru menginginkan memiliki sarana prasarana yang layak seperti kursi, meja dan sebagainya. 

Di Tugujaya, Viman Tampung Usulan Sapras Pendidikan

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfarizi Ramadhan menyerap aspirasi masyarakat melalui giat Reses III Tahun Sidang 2021-2022 di Urban Forest, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya pada Selasa 12 Juli 2022. 

Viman menyampaikan kedatangan dirinya untuk menyerap aspirasi masyarakat serta memperkenalkan bahwa Komisi IV DPRD Prov Jabar merupakan Komisi yang bermitra dengan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. 

Viman juga menjadi Panitia khusus (Pansus) VII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat tengah menyiapkan regulasi berupa Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Tenaga Kesehatan Jawa Barat. 

"Raperda ini merupakan upaya peningkatan kualitas ataupun kuantitas pelayanan kesehatan, dan tersebarnya dokter-dokter yang berada di daerah,  serta Posyandu yang mendukung di setiap wilayah itu menjadi hal yang penting," tegasnya. 

Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini Kota Tasikmalaya masih menjadi Kota Termiskin sehingga berpengaruh terhadap ekonomi keluarga dan tingginya angka Stunting. 

"Maka dari itu, terkait kesehatan di Kota Tasik menjadi PR besar bagi kami di DPRD Jawa Barat," imbuhnya. 

Dalam serap aspirasi masyarakat tersebut, salah satu guru menginginkan memiliki sarana prasarana yang layak seperti kursi, meja dan sebagainya. 

"Semoga bertatap muka dengan Pak Viman hari ini, pengajuan dari kami bisa terrealisasi," kata Ai Guru Madrasah Istiqomah tersebut. 

Viman pun langsung menjawab usulan tersebut dengan meminta agar seluruh administrasi serta ketentuan yang dibutuhkan untuk segera dipenuhi dan dilengkapinya. 

"Agar dipersiapkan untuk kelengkapan administrasinya, mudah-mudahan bisa dibantu," ucap Viman.