Antisipasi Banjir, Muspika Manonjaya Bersihkan Sampah di Sungai

Dec 1, 2023 - 21:29
Antisipasi Banjir, Muspika Manonjaya Bersihkan Sampah di Sungai

INILAHTASIK.COM | Guna mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, Muspika Manonjaya bersama Pemerintahan Desa Manonjaya dan Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya melakukan kerja bakti.

Kerja bhakti yang melibatkan Muspika, perangkat desa, ketua RT/RW dan warga yang peduli bencana untuk mengantisipasi di musim penghujan. Selain itu, hadir juga Camat, Kapolsek serta Danramil Manonjaya. 

Camat Manonjaya, Kadir. S.Sos yang didampingi Kasi Kesos, Sansan Ayip Santosa. SE, M,Si mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan spontan tanpa ada agenda sebelumnya, karena di malam hari sudah terjadi hujan sehingga sedikit ada luapan terutama di wilayah pasar Manonjaya.

"Sehingga kami dari pihak Kecamatan yang bekerjasama dengan Desa, Karang Taruna juga kepolisian dibantu dari RPB Manonjaya melaksanakan pembersihan di wilayah sungai yang ada di Pasar Manonjaya," tegasnya.

Kegiatan ini, lanjut Kadir, untuk mengantisipasi masuknya musim penghujan yang lebih besar sehingga berdampak nanti pada luapan air yang notabene akan masuk membawa material ke rumah-rumah penduduk.

"Jadi kami atas nama pemerintah Kecamatan Manonjaya mencoba memitigasi mengantisipasi sebelumnya," ucap Kadir.

Pihaknya bersama Muspika Manonjaya dan seluruh elemen masyarakat di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Manonjaya, baik dari RPB Manonjaya, BPD, RT/ RW dan Perangkat Desa dan kepemudaan dari seluruh elemen kompak melakukan kerja bakti.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow