Yusuf Mansur Dijerat Tiga Kasus Perdata Miliaran

Yusuf Mansur Dijerat Tiga Kasus Perdata Miliaran

JAKARTA, INILAHTASIK.COM | Ustaz Yusuf Mansur santai menanggapi laporan-laporan yang menyerang dirinya. Ustaz Yusuf Mansur sudah menduga akan ada laporan-laporan lainnya.
Hal itu ternyata benar adanya. Pertama pada 10 Desember 2021, Ustaz Yusuf Mansur digugat dengan tuduhan wanprestasi. Ada 12 orang penggugat dalam gugatan yang tercatat pada nomor 1340/Pdt.G/2021/PN Tng. Ustaz Yusuf Mansur menjadi tergugat bersama dengan dua lainnya, yakni PT INEXT ARSINDO dan Jody Broto Suseno.

Belum selesai, pada 15 Desember 2021 Ustaz Yusuf Mansur digugat oleh Sri Sukarsi dan Marsiti dengan tuduhan perbuatan melawan hukum. Persidangan gugatan ini sudah digelar pada 5 Januari 2022.

Ternyata, 23 Desember 2021 masuk lagi gugatan perbuatan melawan hukum yang ditujukan kepada Ustaz Yusuf Mansur di Pengadilan Negeri Tangerang. Perkara tersebut, tercatat dalam nomor 1391/Pdt.G/2021/PN Tng.

Dilansir dari detikcom, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan lebih menghargai mereka yang menempuh jalur hukum untuk membuktikan tuduhan-tuduhan tersebut kepada dirinya.

"Kami hadapi saja dengan sebaik-baiknya, mangga. Doain saya bisa terus memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan dan kesalahan. Insyaallah tidak mengurangi niat dan langkah saya majuin ekonomi masyarakat dan umat," kata Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur juga sudah menduga akan ada laporan-laporan lain yang menyusul. Ustaz Yusuf Mansur sempat mengungkapkan rasa curiganya kasus ini memang sengaja dicicil.

"Tahun yang lalu juga pernah menggugat, tapi ditolak pengadilan. Ini kurang lebih 11-12-lah. Saya sih apa yang jadi tanggung jawab saya, PR-PR saya, akan saya selesaikan insyaallah," janjinya.

"Agaknya ada orang-orang yang memang senang terjadi seperti ini. Seperti ada yang memelihara juga, dicicil satu-satu ngaso, ntar polisi yang ini ntar polisi itu, kesannya saya bermasalah terus, sisanya memang menunggu karena data dan sebagainya," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Hari ini, Ustaz Yusuf Mansur kembali menghadapi sidang perdana untuk kasus wanprestasi. Pada 18 Januari 2022, Ustaz Yusuf Mansur kembali menghadapi sidang perdana kasus dugaan perbuatan melawan hukum yang dilaporkan pada 23 Desember 2021.