Warga Kecewa Kinerja Tagana dan BPBD Tangani Bencana Purbaratu

Warga menilai pihak terkait hanya terfokus ke satu titik dalam menangani bencana di Purbaratu.

Warga Kecewa Kinerja Tagana dan BPBD Tangani Bencana Purbaratu

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Musibah akibat guyuran hujan deras disertai angin kencang dan petir khususnya di wilayah di Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya baru-baru ini menyisakan keprihatinan yang mendalam, terutama bagi para korban yang rumahnya mengalami kerusakan lantaran tersapu angin dan tertimpa pohon yang tumbang.

Sedikitnya ada 8 rumah yang rusak akibat hujan yang menguyur pada Selasa 11 Januari sekitar Pukul 13.30 WIB tersebut. Di sisi lain, sebagian warga sangat menyayangkan karena lambatnya penanganan dari pihak terkait diantaranya Tagana dan BPBD Kota Tasikmalaya.

Seperti diungkapkan salah seorang korban berinisial DA, warga Kp. Negla Kel. Singkup bahwa pihak Taganan dan BPBD seharusnya tanggap bukan hanya terhadap penanganan pohon tumbang saja, tapi juga rumah warga yang gentengnya hancur dan terbang seperti yang dialaminya.

DA yang notabene sebagai pengajar di salah satu pondok pesantren di Purbaratu mengeluhkan cara kerja Tagana dan BPBD lantaran lambannya melakukan penanganan dan hanya terfokus pada satu titik alias tidak menyeluruh.

“Harusnya pihak terkait cepat datang dan menangani serta membantu warga setelah bencana terjadi, tidak berlama-lama. Kami selaku warga sangat kecewa atas kinerja Tagana dan BPBD,” tegasnya.