Temu Alumni dan Haul Pendiri Ponpes Bahrul Ulum KH. Busthomi ke-54

Kegiatan dihadiri Wali Kota Tasikmalaya dan sejumlah unsur pejabat lainnya.

Temu Alumni dan Haul Pendiri Ponpes Bahrul Ulum KH. Busthomi ke-54
Ketua Alumni Ponpes Bahrul Ulum, Aslim, SH., sedang menyampaikan sambutan.

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Temu alumni dan Haul Pendiri Pondok Pesantren Bahrul Ulum KH. Busthomi ke-54 tahun digelar pada Selasa malam 10 Mei 2022. Acara dihadiri Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Viman Alfarizi Ramadhan dan sejumlah unsur lainnya.

Pelaksana sekaligus Ketua Alumni Ponpes Bahrul Ulum, Aslim, SH, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mendukung kegiatan Haul hingga terlaksana dengan lancar.

Sementara itu, Wali Kota mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran selama 54 tahun Ponpes Bahrul Ulum secara turun temurun menjalankan ukhuwah islamiah khususnya di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: DPRD Kab. Tasik Kuatkan Internal dengan Halal Bihalal

Ia pun menyebutkan alasan Kota Tasik disebut sebagai kota santri yaitu dikarenakan banyaknya pondok pesantren.

“Kalau tidak salah ada 246 Pondok Pesantren. Kalau pesantren ini bersatu, saya yakin umat Islam di kota tasik luar biasa hebat. Jadi tidak akan terpengaruh dengan hal-hal yang tidak kita harapkan,” ucapnya.

Yusuf menegaskan sampai saat ini hubungan antarpondok pesantren terpantau kondusif, bahkan dengan Non muslim toleransi tetap terjalin dengan baik, sehingga dirinya merasa tak sependapat jika ada pihak yang menyebut bahwa Kota Tasikmalaya sebagai kota yang intoleran.

“Saya melihat sejak peristiwa tahun 1996 lalu sampai sekarang masyarakat terlihat rukun. Jadi jika ada orang yang mengatakan Kota Tasik ini intoleran itu kata siapa. Hubungan antar pesantren dan non muslim juga cukup bagus, karena diikat kan ada FKUB, ada MUI, ada Forum Wawasan Kebangsaan dan yang lain,” tegasnya.