Southampton Tahan Laju Manchester City

Para penggawa City merayakan gol Raheem Sterling di penghujung laga, namun lagi-lagi VAR mengintervensi, dan kali ini keuntungan jatuh kepada Southampton

Southampton Tahan Laju Manchester City
Net

INILAHTASIK.COM | Manchester City ditumpulkan oleh Southampton dan harus puas berbagi poin setelah bermain 0-0 selama 98 menit di Etihad Stadium, Sabtu (18/9).

Gedoran City sama sekali tak mengancam gawang kawalan Alex McCarthy sepanjang paruh pertama.

Bola terbaik yang mereka ciptakan hanyalah saat Kyle Walker memberikan umpan silang matang ke arah kotak penalti pada menit ke-18. Alih-alih terarah, Ilkay Gundogan yang berada di posisi berbahaya malah menyundulnya ke langit.

Sepuluh menit berselang, Gabriel Jesus yang sudah beradaptasi dengan baik dengan peran barunya sebagai wniger memberikan umpan rendah dari sisi kanan, namun kaki Bernardo Silva tak mampu menggapainya.

Southampton malah lebih dahulu memberikan ancaman berarti di paruh kedua, namun tendangan Che Adams menit ke-54 masih melebar.

Ancaman dari The Saints nyaris menjadi nyata saat wasit John Moss menunjuk titik putih dan mengusir Walker keluar lapangan pada menit ke-61. Namun setelah peninjauan ulang lewat VAR yang berlangsung lama, Moss menarik keputusan tersebut.

Permainan kombinasi apik membuat Adam Armstrong mendapatkan posisi terbebas untuk menembak, namun tendangannya terlalu pelan untuk membuat Ederson kerepotan pada menit ke-76.

Para penggawa City merayakan gol Raheem Sterling di penghujung laga, namun lagi-lagi VAR mengintervensi, dan kali ini keuntungan jatuh kepada Southampton.

Penyerang Inggris itu mensontek bola rebound hasil sundulan Phil Foden yang mengenai tiang untuk merobek jala McCarthy, namun ia telah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Pertandingan berakhir tanpa adanya gol tercipta, pihak tuan rumah bahkan hanya mampu melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang.

Sang juara bertahan akan menghadapi Wycombe pada gelaran Piala Liga, Rabu (22/9) dini hari WIB, disusul dengan rematch final Liga Champions musim lalu dengan menghadapi Chelsea di EPL besok Sabtu (25/9).