Sah, Muhammad Yusuf Kini Jadi Wali Kota Tasikmalaya

Pelantikan Drs. H. Muhammad Yusuf sebagai Wali Kota Tasikmalaya Sisa Masa Jabatan 2017-2022 bertempat di Aula Barat Gedung Sate Provinsi Jawa Barat.

Sah, Muhammad Yusuf Kini Jadi Wali Kota Tasikmalaya

INILAHTASIK.COM | Setelah cukup lama dinanti, akhirnya Plt Wali Kota H Muhammad Yusuf akhirnya resmi dilantik menjadi wali kota definitif oleh Gubernur Jawa Barat H M Ridwan Kamil, di gedung sate Bandung, Jum'at 10 September 2021.

Selain disaksikan jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Jabar, para pejabat di lingkungan pemerintah Kota Tasikmalaya pun tak ketinggalan turut menyaksikan momen sakral tersebut.

Usai resmi dilantik jadi Wali Kota, H Yusuf meminta do'a dan dukungan dari masyarakat kota Tasikmalaya, agar ia dapat melaksanakan tugas dengan baik, hingga akhir sisa masa jabatannya sebagai wali kota selesai.

Ia menegaskan, bahwa dirinya berkomitmen untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat, dan mudah-mudahan bisa berjalan tanpa kendala. Pasalnya, selama ini, ketika ia menjabat sebagai pelaksana tugas wali kota, ada keterbatasan dalam membuat kebijakan.

Hal itu sesuai dengan peraturan yang ada, tentang kewenangan seorang Plt, bahkan untuk mengeluarkan satu kebijakan, terlebih dahulu harus konsultasi dengan pihak Kementrian Dalam Negeri.

Ia menyebut, sisa masa jabatan dirinya hanya tinggal satu tahun empat bulan, namun ia berharap, di sisa masa jabatannya, ia bisa merealisasikan semua program, termasuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), serta dapat membangun konsolidasi di internal birokasi Pemkot.

Baca juga:Peringati Harhubnas, Dishub Kota Tasik Gelar Vaksinasi Massal