Ratusan Pekerja Mega Proyek Bendungan Leuwikeris Divaksin

Ratusan Pekerja Mega Proyek Bendungan Leuwikeris Divaksin

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Ratusan pekerja mega proyek Bendungan Leuwikeris Tasikmalaya melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan atas kerjasama dengan TNI AD Kodim 0612/Tasikmalay. Pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran dan bertahap agar tidak mengganggu pekerjaan yang sudah ditargetkan. 

Tingginya resikonya para pekerja mega proyek tersebut lantaran para pekerjanya berasal dari beberapa daerah penyebaran covid-19. Pihak TNI AD dalam ahal ini Dandim 0612/ Tasikmalaya dan management melaksanakan vaksinasi di lokasi bendungan, Rabu 28 Juli 2021.

Pasipes Kodim 0612/Tsm Kapt. CAJ Dadan Kusnadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ditargetkan dalam satu hari ini mencapai 450 orang, sesuai dengan usulan dari pihak Bendungan Leuwikeris. 

Beberapa orang tidak bisa dilaksanakan vaksin akibat hasil dari screening tidak memungkinkan karena adanya faktor lain seperti memiliki penyakit bawaan seperti penyakit gula dan darah tinggi. 

Sementara itu, Humas Bendungan Leuwikeris, Rahmat Syah mengungkapkan, meski di Bendungan Leuwikeris telah dilaksanakan Prokes dengan ketat, namun sangat perlu dilakukan vaksinasi guna mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi secara bergantian, karena mereka (Pekerja) bekerja selama 24 jam yang dialokasikan untuk 500 orang pekerja dan keluarga. Rencananya vaksin yang kedua akan digelar hingga 28 hari ke depan di tempat yang sama," tandasnya. (ABK)

Baca Juga: Selama PPKM, Penumpang KAI Menurun Drastis