Polres Garut Bentuk Tim Sancang, Bupati Apresiasi

Polres Garut Bentuk Tim Sancang, Bupati Apresiasi

GARUT, INILAHTASIK.COM | Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengapresiasi langkah Kapolres Garut dalam membentuk Tim Sancang dalam mengatasi premanisme dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut.

Hal tersebut diungkapkan bupati saat memberikan sambutan pada acara launching Tim Sancang, bertempat di Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Garut, yang berlokasi di Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis 02 September 2021.

Polres Garut membentuk Tim Sancang untuk mengatasi permasalahan premanisme dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut.

"Nah ini saya sangat apresiasi kembali, karena ini dambaan masyarakat, jadi premanisme itu tentu harus dikendalikan, (agar) masyarakat ada kenyamanan lah," ujar Bupati saat diwawancarai awak media.

Ia mengungkapkan pembentuk Tim Sancang ini sebagai bentuk tindakan tegas dari Polres Garut dalam mengatasi permasalahan premanisme dan pengedaran narkoba di Kabupaten Garut.

Akan tetapi, lanjut Rudy, fasilitas yang dimiliki oleh Tim Sancang belum cukup memadai apalagi Kabupaten Garut memiliki cakupan wilayah yang sangat luas dengan 42 kecamatan.

Sehingga pihaknya akan mendukung Polres Garut guna mengoptimalkan kinerja Tim Sancang melalui pengadaan kendaraan bermotor.

"Ini akan terus menerus kalau masyarakat ada akan ada (Tim Sancang), cuman memang ini fasilitasnya yang kurang, karena (ada) 42 kecamatan, dan juga personil yang kurang, makannya Pemda akan menginikan (memfasilitasi) 10 kendaraan bermotor roda dua yang diberikan," ungkapnya.