Perwakilan SENDRATASIK UMTAS, Budi Darma Dipercaya Kembali Jadi Juri FLS2N Cabang Lomba Monolog

Perwakilan SENDRATASIK UMTAS, Budi Darma Dipercaya Kembali Jadi Juri FLS2N Cabang Lomba Monolog
Budi Darma atau biasa disapa Ab Asmarandana Juri FLS2N Perwakilan dari Kota Tasikmalaya

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Budi Darma  atau biasa disapa Ab Asmarandana ditunjuk Pusat Prestasi Nasional (Puspernas) untuk menjadi juri dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA/Dederajat untuk cabang lomba Monolog.

Ab merupakan  wakil dari  SENDRATASIK UMTAS  yang dipercaya kembali untuk kedua kalinya menjadi juri. Juga, Ab dan 33  juri FLS2N se-Indonesia akan menilai 1.200 peserta dari seluruh Indonesia.

"Teater selalu sarat akan filosofi hidup. Dua naskah yang dihadirkan mewakili perasaaan kawan-kawan SMA di saat pandemic, bukankah panggung teater ibarat miniatur panggung dunia yang memuat banyak kisah ," ungkap pimpinan Ngaos Art Tasikmalaya.

Ab berharap kawan-kawan di Tasikmalaya terus berkarya  wacana yang diproduksi untuk disajikan kepada masyarakat, antara karya yang diciptakan oleh penggarap dengan penonton, terselip sebuah tujuan, yaitu komunikasi. Tantangannya penonton kita disaat masa pandemic ini bisa dimana saja, bagaimana merumuskan gagasan  panggung mata kamera mata penonton roh pemanggungan dan pesan tersampaikan.

Selain lomba monolog, lanjut Ab, FLS2N tingkat SMA/sederajat tahun ini juga melombakan beberapa kategori, di antaranya lomba Solo Vokal Putra, Solo Vokal Putri, Tari Kreasi Inovasi, Gitar Solo, Baca Puisi, Film Pendek, Cipta Puisi, Desain Poster, Kriya, Komik Digital, dan Cipta Lagu.

“Adapun tema FLS2N tahun ini, yaitu ‘Seni Pulihkan Negeri’,” pungkasnya.*