Pemkab Bogor Setujui APBD-P 2021

Pemerintah Kabupaten Bogor dan DPRD melakukan penandatanganan persetujuan atas Reperda tentang Perubahan APBD 2021.

Pemkab Bogor Setujui APBD-P 2021

KAB. BOGOR, INILAHTASIK.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menandatangani persetujuan bersama atas Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Raperda perubahan APBD ditandatangani oleh Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Muhamad Romli, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Kamis 30 September 2021.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Muhamad Romli. Selain Bupati Bogor, hadir pada rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, jajaran anggota DPRD dan Pemkab Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, hari ini pihaknya melaksanakan persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan DPRD atas Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021. Kemudian pada rancangan perubahan APBD ini sudah tidak terdapat defisit anggaran.
 
“Setelah APBD perubahan ini, ada yang harus dibayarkan, seperti iuran jaminan kesehatan atau BPJS untuk masyarakat miskin, kepala desa, perangkat desa, PNSD dan tenaga OS. Insentif tenaga kesehatan dan tambahan penghasilan pegawai rumah sakit,” kata Ade Yasin kepada sejumlah wartawan usai rapat paripurna.