Lomba Spelling Bee dan Biantara Dipersiapkan Panitia

Rapat panitia dan para juri membahas basalah materi yang di lombakan yang di sesuaikan dengan kemampuan tingkat sekolah dasar.

Lomba Spelling Bee dan Biantara Dipersiapkan Panitia

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Panitia Lomba Spelling Bee dan Biantara tingkat SD/MI yang akan di selenggarakan tanggal 7 Agustus 2022. Dalam memperingati hari Veteran Nasional semakin sibuk karena waktu yang semakin mendekat terasa begitu cepat.

Rapat panitia dan para juri membahas basalah materi yang di lombakan yang di sesuaikan dengan kemampuan tingkat sekolah dasar.

Untuk lomba spelling bee juri sepakat materi lomba dalam 3 bentuk yaitu
1. Mengeja nama sendiri
2. Mengeja kata yang di pilih peserta secara random.
3. Mengeja kata yang di berikan penguji.

Sedangkan untuk Biantara penilaian juri meliputi:
1. Relepansi antara isi pidato dengan tema
2. Bahasa yang di gunakan
3. Penguasaan materi pidato.
4. Dll.

Ketua MGMP Bahasa Inggris kabupaten Ciamis, Tati Rahmatilah mengatakan Lomba Spelling Bee dan Biantara. Di kemas secara sederhana. Penilaiannya juga lebih sederhana, disesuaikan dengan kemampuan tingkat sekolah Dasar.

"Materi lomba spelling bee sangat  sederhana, aspek penilaianya juga sedikit yaitu tentang pengejaan dan pengucapan kata. Kata kata yang di eja pun cuma terdiri dari 4 atau 5 hurup. Dan dari kata kata yang sering di gunakan. Jadi diharapkan peserta tidak merasa berat materinya." jelasnya.

sementara itu, Ketua MGMP Bahasa Sunda Kabupaten Ciamis untuk level SMP Atih Haerani mengatakan, kegiatan Lomba Spelling bee dan Biantara adalah pertama kalinya di adakan kabupaten Ciamis.

"Kami sangat mendukung kegiatan lomba Spelling bee dan Biantara, karena itu adalah apresiasi Bahasa yang sangat berguna  dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya," ungkapnya.