Pasca Insiden Perampokan, Aktivitas Pegawai Disdik Kab. Tasik Terganggu

ejauh ini pihaknya pun masih menunggu hasil penyelidikan dari petugas kepolisian. Akibat kejadian ini, kata Iin, aktivitas pegawai di lingkungan Disdik sedikitnya menjadi terganggu.

Pasca Insiden Perampokan, Aktivitas Pegawai Disdik Kab. Tasik Terganggu

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Aksi perampokan yang terjadi di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya pada Senin 20 Juni 2022 dini hari mengakibatkan aktivitas pelayanan di kantor tersebut terhenti untuk sementara hingga proses olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian selesai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasik, H. Iin Aminudin menuturkan, dirinya mendapat laporan perihal aksi perampokan setelah Sholat Subuh.

"Saat itu saya langsung perintahkan agar melapor ke pihak kepolisian, sebab ini tindakan kejahatan terhadap aset negara," ucapnya.

Usai melapor ke kepolisian, lanjutnya, dirinya pun meluncur ke kantor. Pihak kepolisian langsung melakukan identifikasi dan menelaah terhadap kejadian ini.

"Kaitan dengan barang yang diganggu, mungkin ada yang rusak atau dibawa pelaku, nah kita belum mengetahui secara detail, karena untuk sementara kita juga belum diizinkan untuk masuk ke ruangan," terang Iin ditemui di kantornya, Senin pagi 20 Juni 2022.

Sejauh ini pihaknya pun masih menunggu hasil penyelidikan dari petugas kepolisian. Akibat kejadian ini, kata Iin, aktivitas pegawai di lingkungan Disdik sedikitnya menjadi terganggu.

“Untuk agenda yang sudah direncanakan tetap berjalan, seperti barusan kami baru saja melepas kontingen untuk pentas PAI tingkat provinsi Jawa Barat di Cirebon,” kata Iin.

Menurutnya, setiap hari petugas piket jaga di kantornya secara bergilir. Pas malam kejadian kebetulan yang jaga ada tiga orang, yakni satu security dan dua orang petugas kebersihan.

“Ketiganya disekap oleh pelaku perampokan, dan Alhamdulillah mereka selamat, karena keselamatan jiwa itu yang utama,” tandasnya.