Muslim Harap Gunung Pereng Kuliner Punya Ciri Khas

Tempat kuliner baru ini diharapkan dapat mendorong terharap gelian ekonomi masyarakat.

Muslim Harap Gunung Pereng Kuliner Punya Ciri Khas

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Muslim, S.Sos., mengungkapkan bahwa banyaknya tempat Wisata Kuliner di Kota Tasik dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu diharapkannya bisa mengurangi angka pengangguran. Ia menyebut, sebesar 0,5 persen penduduk Kota Tasikmalaya berada dalam kondisi tidak bekerja. Demikian disampaikannya usai membuka Gunung Pereng Kuliner pada Jumat sore 21 Januari 2022.

Menurutnya, kegiatan tersebut berdampak positif terhadap laju ekonomi masyarakat. Melalui Permendagri yang baru, pemerintah bisa membantu kelompok masyarakat yang benar-benar usaha.

"Nantinya akan ada hibah barang, bisa berupa tenda, kompor atau bahan jualan lainnya, dan ini dari APBD kota. Program Ini merupakan kesempatan dari Pemerintah pusat yang bisa menggairahkan ekonomi masyarakat. Kelompok dibikin wadah, SK-nya bisa dari kelurahan atau kecamatan yang nantinya diajukan ke dinas," jelas Muslim.

Ia pun berpesan, dalam kegiatan kuliner tersebut harus ada ciri khas, semisal menampilkan kreasi seni yang ada di Kelurahan Cilembang.

"Kesenian yang ada di Kelurahan Cilembang ditampilkan, sehingga ada dayatarik agar masyarakat datang ke sini bukan hanya jajan, tapi bisa melihat kreasi seninya," pungkas Muslim.