Kawal SIM-RS, Komisi IV DPRD Kota Tasik Siap On The Spot

Apr 3, 2023 - 21:29
Apr 3, 2023 - 22:13
Kawal SIM-RS, Komisi IV DPRD Kota Tasik Siap On The Spot
Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muharam

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya memenuhi undangan Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, dengan agenda rapat kerja terkait tatakelola RSUD dr Soekardjo, di Ruang Wali Kota Tasikmalaya, Senin 03 April 2023.

Ucapan terima kasih pun terlontar dari Ketua Komisi IV, Dede Muharam untuk Pj Wali Kota yang telah mengundangnya dalam rapat tersebut untuk membahas persoalan RSUD tentang kompleksitas persoalan RSUD yang krusial dan atas kesepakatan bersama mencari solusi terbaik dengan tidak mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. 

Dede menyebut bahwa salah satu yang jadi prioritas adalah persolan simRS dan menjadi salah satu sumber masalah ketika tata kelonya tidak dibangun dengan sistem yang baik.

“Maka peluang secara personal tidak benar,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan SIM-RS yang baru per tanggal 1 April ini terbarukan dengan sistem yang baru juga.

Dede juga mengungkapkan telah bersepakat dengan Pj Wali Kota bahwa sekali-kali akan berkantor ke RSUD untuk mengevaluasi.

“Kemudian akan melakukan on the spot dengan sistem yang dijalankan jangan sampai sistem yang disampaikan kepada kami secara keilmuan sudah cukup luar biasa,” ungkapnya.
Menurutnya, tak cukup dengan sistem saja, tetapi bagaimana implementasinya ke depan.

“Selanjutnya untuk mengevaluasi KSO dipandang oleh kami tidak menguntungkan bagi RS dari gas medis cuci darah dan akan dievaluasikan termasuk bangunan yang tidak berfungsi,” katanya.

Dan perlu adanya sebuah peningkatan tentang integritas.

“Karena bukan hanya sistem yang dibangun tetapi juga SDM nya juga,” pungkasnya. 

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow