KAHMI Gowes Santuy, Kuatkan Silaturahmi dan Imun

KAHMI Gowes Santuy, Kuatkan Silaturahmi dan Imun

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Bersepeda atau gowes sudah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini, apalagi dimasa pandemi Covid-19, maka individu dituntut dapat memelihara kesehatan pribadinya masing-masing satu di antaranya  adalah dengan berolahraga. 

Guna meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Manajemen Hotel Santika, bersepeda bersama dalam acara Gowes Santuy pada Sabtu 28 Agustus 2021.

Pelaksanaan gowes ini diikuti kurang lebih 50 peserta, dimulai pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat.

Ketua KAHMI Tasikmalaya Dr Abdul Haris menyampaikan bahwa kegiatan gowes ini dilaksanakan selain meningkatkan imunitas tubuh di tengah kondisi pandemi- Covid-19, juga menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi sesama anggota gowes lainnya.

"Saat pandemi covid-19 melanda, khususnya di Kota Tasikmalaya, KAHMI langsung membuat program gowes santuy yang dilaksanakan setiap hari sabtu. hal itu dilakukan guna menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas dan yang paling penting silaturahminya dapat," ucapnya.

Gowes santuy setiap minggunya berganti tuan rumah, lanjut Haris, ia menerangkan, kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Hotel Santika.

"Gowes Santuy kali ini KAHMI diundang oleh Hotel Santika yang menjadi tuan rumah, untuk rute kita tidak tau kemana, biasanya spontan dipimpin oleh abah dan nanti finis pukul 11.30 di Hotel Santika selalu tuan rumah," ujarnya.

Ia berharap kegiatan gowes santuy ini dapat menjadi inspirasi khususnya bagi warga Kota Tasikmalaya akan pentingnya berolahraga.

"Mudah-mudahan gowes ini membuat kita semua sehat dan bisa menjadi inspirasi bagi warga Kota Tasikmalaya bahwa berolahraga itu penting untuk menjaga stamina tubuh," pungkasnya.

Sementara itu General Manager Hotel Santika Tasikmalaya, Baharuddin Adam mengucapkan  rasa syukur, pihaknya bergabung dengan KAHMI dalam kegiatan berolahraga bersama di acara gowes santuy. Hal itu dilakukan guna menggaungkan pola hidup sehat mengenalkan rute gowes yang indah di Tasikmalaya.

"Alhamdullilah, kami Hotel Santika bergabung dengan teman-teman KAHMI dalam kegiatan berolahraga besama setiap hari sabtu dengan jenis sepeda apa saja, rutenya juga menarik. Ini kami lakukan besama-sama untuk menggaungkan hidup sehat dan dengan harapan pesepeda luar kota dapat mengunjungi Kota Tasik dan menikmati alamnya saat bersepeda," pungkasnya.

Ketua Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) Jawa Barat, U Azis Muslim mengapresiasi kegiatan gowes santuy yang dilaksanakan KAHMI Tasikmalaya. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan semangat berolahraga kepada masyarakat Indonesia melalui KAHMI Gowes.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan KAHMI Gowes Santuy, dimasa pandemi covid-19 ini tidak menghalangi kegiatan berolahraga agar tetap sehat. kegiatan ini bisa menjadi spirit berolahraga bagi masyarakat Indonesia melaui KAHMI Gowes," imbuhnya.

Enan Suherlan salah satu peserta KAHMI Gowes Santuy mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, rute dan trek yang dilalui tidak terlalu berat, meski ada naik turun tapi akhirnya bisa sampai.

"Ini treknya luar biasa, perjalanan itu 27 km saya hitung menurut spedometer, treknya tidak berat, ini sangat cukup, meskipun teman-teman biasa rutin setiap sabtu, tapi bagi saya yang baru minggu ini pertama ikutan, alhamdullilah bisa sampai" ucapnya.


Baca juga: Olahraga Sekaligus Serap Aspirasi Warga, Dewan Gerindra Gowesapa