Geliat Ekonomi Mulai Bangkit Kembali

Sejumlah cafe dan warung makan mulai buka kembali untuk memulai usahanya  dengan melayani masyarakat yang kangen dengan khas masakan baik lokal maupun siap saji.

Geliat Ekonomi Mulai Bangkit Kembali

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM I Pasca longgarnya PPKM dan berada di level 2 di Kota Tasikmalaya, ini sejumlah pelaku UKMKM dan kuliner mulai bangkit kembali.

Sejumlah cafe dan warung makan mulai buka kembali untuk memulai usahanya  dengan melayani masyarakat yang kangen dengan khas masakan baik lokal maupun siap saji dan tetap menjaga seluruh tamu dan pelayan dengan protokol kesehatan.

Longgarnya aturan ppkm di kota tasikmalaya yang kini berada di level dua kini disambut gembira oleh sejumlah pelaku umkm dan kuliner dengan kembali membuka usaha mereka.
 

Salah satunya cafe hawu yang berada di jalan letjen mashudi kota tasikmalaya yang berada di pusat kota yang baru  membuka usahanya berupa kopi dan masakan khas lokal dengan suasana lawas zaman dahulu yang menggunakan peralatan tradisional.
 
HJ. Enung Nurteti pemilik cafe mengatakan,”bukanya usaha tersebut setelah melihat kondisi masyarakat tasik yang kini berada di level dua yang kebanyakan masyarakat merasa kangen kembali untuk menikmati santapan langsung ditempat seperti sebelum adanya masa pandemi.


Untuk menggaet para pelangganya ia sengaja mengkonsep suasana tempat yang sederhana dan memilih konsep jaman dahulu yang serba bahan kayu dan bambu agar pengunjung mengingat kembali kemasa dahulu.


Begitupun dengan masakan yang di sajikan kebanyakan adalah makanan khas lokal dan masakan tradisiinal yang pengolahannya bisa dilihat langsung oleh para pengunjung hal tersebut sekaligus sebagai pelestarian budaya sunda yang memang kini mulai dilupakan.
 
Fria Hayatinufus pengunjung cafe mengaku,   kondisi cafe dengan konsep jaman dahulu memang membuat kangen dan serasa pulang kampung di tambah dengan masakan khas lokal dan tradisional yang lebih higienis jauh dari pnggunaan bahan kimia apalagi setelah hampir satu tahun tidak menikmati santapan langsung ditempat karena adanya aturan ppkm.


Meski kini berada di level 2 pengelola tetap memperketat protokol kesehatan kepada para tamunya dan pelayan agar dilokasi tersebut terhindar dari penyebaran covid 19.