Emil Sampaikan Tiga Hikmah Atas Kabar Hilangnya Yana

Emil Sampaikan Tiga Hikmah Atas Kabar Hilangnya Yana
Net

KOTA BANDUNG, INILAHTASIK.COM | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengomentari hilangnya Yana Supriatna (40) di kawasan Cadas Pangeran tapi belakangan diketahui hanya sandiwara.

Dilansir dari CNNIndonesia, Emil berpesan kepada Yana maupun warga lainnya agar lebih menyayangi keluarga.

"Yana dan kita. Yana seorang warga Sumedang yang bikin heboh karena diduga hilang di jurang Cadas Pangeran Sumedang. Yang tertinggal hanyalah motornya di tepi jurang," tulis Ridwan Kamil membuka keterangan unggahan video singkat di akun Instagram pribadinya @ridwankamil.

"Setelah 2 hari puluhan tim SAR mencari di lokasi, ternyata si Kang Yana ditemukan baik-baik saja di Majalengka. Alasan Ngeprank: Ada masalah keluarga," lanjut mantan Wali Kota Bandung itu.

Ia pun menyampaikan ada tiga hikmah atas kabar hilangnya Yana. Ia menyebutkan ada tiga tipe manusia. Pertama, tipe nyusahin, tipe B aja, dan tipe manusia mulia yang selalu bawa manfaat.

"Yana van Cadaspangeran tipe yang pertama," tulis Emil.

Kedua, Emil mengimbau kepada masyarakat apabila ada orang hilang, jangan selalu dihubungkan dengan supranatural. Menurutnya, selalu ada penjelasan ilmiah rasional mengenai hal itu. Kasus Yana membuktikan itu.

Terakhir, ia berpesan agar kasus Yana dijadikan pelajaran agar mencintai keluarga.

"Sayangi keluarga dan kurangi drama," cetus Emil.

Yana dilaporkan keberadaannya terakhir kali di sekitar Cadas Pangeran, pada Selasa (16/11) malam. Petugas kepolisian melacak Yana melalui ponsel yang digunakan bersangkutan dan akhirnya ditemukan di Dawuan, Cirebon, pada Kamis (18/11) siang.

Setelah ditemukan di Cirebon, Yana langsung diperiksa kepolisian Sumedang. Warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan itu diperiksa terkait dugaan perkara pekerjaan.

"Interogasi awal terkait masalah pekerjaan. Namun belum pasti karena keterangannya masih berubah-ubah," kata Kapolres Sumedang Ajun Komisaris Besar Eko Prasetyo Robbyanto.

Laporan hilangnya Yana di Cadas Pangeran tepatnya di Kampung Ciherang membuat banyak pihak turun tangan. Mulai dari polisi, tim SAR, hingga masyarakat melakukan pencarian selama dua hari di lokasi.