Dihadiri Sekda, Pengurus Forum Paseh Bersatu Masa Bakti 2023-2028 Dilantik

Nov 1, 2023 - 00:09
Nov 1, 2023 - 00:11
Dihadiri Sekda, Pengurus Forum Paseh Bersatu Masa Bakti 2023-2028 Dilantik
Foto bersama dalam acara Pelantikan Pengurus Forum Paseh Bersatu Masa Bakti 2023-2028 di Graha Asri Plaza Asia Tasikmalaya, Selasa 31 Oktober 2028

INILAHTASIK.COM | Pengurus Forum Paseh Bersatu (FPB) gelar Masa Bakti 2023 - 2028, resmi dilantik.

Pelantikan digelar di Graha Asri Plaza Asia Tasikmalaya pada Selasa 31 Oktober 2023, dengan mengusung tema “Peduli Pada Sesama Manusia, Bumi dan Masa Depan”.

Acara pelantikan dibuka oleh Sekda Kota Tasikmalaya, H. Ivan Dicksan Hasanuddin, dan dihadiri banyak unsur mulai dari pemerintahan, Forkopimda, tokoh ulama, tokoh masyarakat, komunitas, ormas/LSM dan juga elemen lainnya.

Ketua Forum Paseh Bersatu, Yudi Rusmayadi mengatakan visi misi kepengurusan periode ini yaitu menjadi organisasi masyarakat yang mandiri, berdayaguna, dan solutif bagi persoalan yang ada.

Yudi menyebut bawah Forum Paseh Bersatu merupakan  organisasi besar berbasis wilayah dan hal itu menjadi tantangan juga peluang untuk bisa berkolaborasi serta menjalin kemitraan, baik dengan unsur pemerintah maupun pihak swasta.

Kemudian juga lembaga-lembaga lain untuk bersama-sama mewujudkan Kota Tasikmalaya yang madani, dan menjadi kota yang asik sehingga menjadi kota yang mempunyai daya tarik.

Ia juga menegaskan bahwa sebagai bagian dari Kota Tasikmalaya, Paseh memiliki potensi sangat besar serta jumlah penduduk yang besar pula.

Selain itu, katanya, berkarakteristik beragam, majemuk dan mempunyai ciri khas tersendiri yang hingga saat ini cerita Paseh menjadi legenda bukan hanya Kota Tasikmalaya melainkan di Indonesia.

Yudi mengaku bangga dan berbesar hati dengan para pengurus, penasehat dan pembina Forum Paseh Bersatu yang selalu menjaga keharmonisan, kekompakan, dan semangat dalam mengorbankan pikiran dan juga tenaganya.

Hal itu, lanjut Yudi, menjadi modal besar bagi Paseh untuk  berkontribusi besar yang positif dan solutif demi memajukan Kota Tasikmalaya.

Saat menyampaikan sambutan, Sekda Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hasanuddin berharap kepengurusan Forum Paseh Bersatu bisa merealisasikan tujuan dan program-program yang akan dijalankan.

Sesuai dengan tema yang diusung, ucap Ivan, sangat berkolerasi dengan tantangan-tantangan yang tengah dihadapi Kota Tasikmalaya saat ini, seperti masalah stunting, sampah, dan kekeringan akibat kemarau panjang.

“Kami juga berharap Forum Paseh Bersatu bisa memberikan hal solutif sesuai dengan visi misinya. Terlebih di tahun politik ini, diharapkan dapat terus menjaga kondusifitas di wilayahnya," tegas Sekda.

Menurutnya, perbedaan merupakan hal biasa, jangan menyebabkan permusuhan, justru sangat diharapkannya menjadi suatu keindahan dan pelengkap satu dengan yang lainnya.

"Semoga pengurus Forum Paseh Bersatu bisa ikut berkontribusi besar untuk membereskan masalah-masalah yang ada di Kota Tasikmalaya dan menjadi organisasi masyarakat yang menjadi contoh teladan bagi ormas-ormas lainya," tandas Sekda.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow