BPNT Tahap I Tahun 2022 Disalurkan Kepada 246 KPM di Desa Hanum

Penyaluran bantuan yang bertempat di Balai Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap

BPNT Tahap I Tahun 2022 Disalurkan Kepada 246 KPM di Desa Hanum

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Program dari Kementerian Sosial RI melalui PT. Pos Indonesia tentang penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 alokasi bulan Januari, Februari, Maret, untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Hanum, penyaluran bantuan yang bertempat di Balai Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Rabu 23 Februari 2022.

Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Sutarno beserta Babinkantibmas Aipda Danu memonitoring dan memantau pelaksanaan berjalan tertib aman dan lancar.

Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Sutarno menghimbau bagi warga yang menerima bantuan untuk menjaga jarak dan selalu menggunakan masker, tetap memperhatikan aturan pemerintah.

"Berkaitan dengan situasi Pandemi COVID-19 sehingga dalam pembagiannya tetap dengan Protokol Kesehatan  guna mengurangi resiko penularan COVID-19 dan untuk pengambilan secara antri dan tertib untuk tidak berdesakan agar mempermudah petugas dalam proses penyaluran," jelasnya

Pada kegiatan tersebut Kepala Desa Hanum Bpk. Drs. Ruswadianto beserta perangkatnya juga turut serta memantau penyaluran bantuan yang di berikan pada hari ini Rabu, 23 Februari 2022, mengatakan bahwa untuk di Desa Hanum Kecamatan Dayeuhluhur yang menerima bantuan berjumlah 246 KPM.

"Dengan komoditi bantuan yang disalurkan adalah sebesar Rp 600.000, untuk rentang  waktu 3 bulan, dan dari jumlah tersebut ada 9 KPM yang belum tersalurkan, diantaranya ada 2 KPM yang tidak memiliki ahli Waris, 7 KPM tidak hadir dan berada di luar kota, dan bagi KPM yang belum tersalurkan nanti bisa di ambil di kantor Pos terdekat," ungkapnya.

Drs. Ruswadianto selaku Kepala Desa, sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang di berikan oleh pemerintah karena sangat membantu warganya di saat keadaan seperti sekarang, dengan adanya penyaluran BPNT ini, dan bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Program bantuan BPNT merupakan salah satu bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial RI yang di berikan kepada Kelurga Penerima Manfaat (KPM) yang bertujuan meringankan beban kehidupan masyarakat akibat adanya Pandemi Covid 19," jelasnya.(DIAN)*