AW Sebut Seni Kekuatan Pembangunan

PAMMI adalah kumpulan para seniman khususnya di Kota Tasikmalaya. Ia meyakini, dengan seni bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi pembangunan masyarakat.

AW Sebut Seni Kekuatan Pembangunan

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin, SH., MH., menghadiri acara Halal Bihalal Persatuan Artis Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) DPC Kota Tasikmalaya di eks Terminal Cilembang, Jumat 17 Juni 2022.

Ia mengungkapkan, tiga kunci sukses Kota Tasikmalaya menjadi Kota Madani perlu Kolaborasi antara Pemerintah, Masyarakat dan Swasta.

"Pertama, mengelola pemerintahnya itu sendiri, kedua bagaimana cara mengelola masyarakat dan yang terakhir adalah mengelola swasta,"kata Kang AW.

Tiga elemen itu, lanjut AW, bisa dijadikan salah satu bagian dari pondasi pemerintah dalam pembangunan di masa yang akan datang.

"Jika ketiga ini mampu bahu membahu, tujuan Kota Tasikmalaya menjadi kota Madani akan terwujud," ujarnya.

PAMMI, katanya, adalah kumpulan para seniman khususnya di Kota Tasikmalaya. Ia meyakini, dengan seni bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi pembangunan masyarakat.

Perlu adanya kolaborasi antara PAMMI dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk membangun masyarakat di massa yang akan datang.

"Kebetulan, pengurus PAMMI ini baru dan kita punya harapan besar, Tasik ini dalam permusikan punya sejarah dan riwayat yang bagus, artinya bagimana warga kota Tasik berkarya dan berdaya lewat seninya," terangnya.

Sementara itu, H. Odang Saepudin selaku Ketua DPC PAMMI Kota Tasikmalaya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Wakil Ketua DPRD sehingga acara Halal Bihalal PAMMI bisa berjalan dengan Lancar.

"Alhamdulillah Pak Agus Wahyudin mendukung kami, dan siap agar bagimana PAMII Kota Tasikmalaya bisa lebih maju," ucapnya.

Odang menyebut, di PAMMI ada kelompok penyanyi, kendang, dan keyboard, kaitan dengan EO dan lain-lain harus ada satu persepsi dan perlu penanganan lebih untuk insan musisi bisa lebih maju.

"Nantinya akan dikonsep dengan Program Kerja PAMMI agar semua bisa dirangkul demi kemajuan bersama sama," tandasnya,

Acara Halal Bihalal diisi dengan penampilan Nada dan Dakwah, serta Aksi Sosial santunan Kepada Masyarakat tidak mampu di sekitar Sekretariat PAMMI Kota Tasikmalaya.