Sandiaga Uno Luncurkan Program Digitalpreuner di Pesantren Idrisiyyah

Sandiaga menyebut, ada sekitar 4,5 juta santri dari 28.000 pesantren akan terus diroadshow dan dimulai hari ini di Tasikmalaya.

Sandiaga Uno Luncurkan Program Digitalpreuner di Pesantren Idrisiyyah

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyambangi Pondok Pesantren Idrisiyyah, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 18 Juni 2022.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno resmi meluncurkan program Santri Digitalpreneur Indonesia. Dengan program tersebut Sandiaga ingin para santri bisa menjadi pemimpin di berbagai sektor usaha.

Menurutnya, hal itu suatu tatanan ekonomi baru pasca pandemic, dimana para santri akan menjadi pemimpin-pemimpin bagi dunia usaha dan sektor pentahelix lainnya.

“Kita lihat tadi begitu antusiasnya dari para santri luar biasa dan ini akan kita gulirkan bersama yayasan dewa-dewi dan juga tadi sudah ada para mentor salah satunya adalah habib Husein, kita harapkan ini penyemangat kita untuk segera bangkit dari sisi Ekonomi membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ungkapnya.

Sandiaga menyebut, ada sekitar 4,5 juta santri dari 28.000 pesantren akan terus di-roadshow dan dimulai hari ini di Tasikmalaya.

“Kita harapkan ini menjadi langkah kita untuk menyiapkan talenta-talenta baru dalam ekonomi digital, dan nantinya mereka akan di latih mulai dari konten kreator sampai ke dalam animasinya,” kata Sandiaga.

Dalam program digitalpreuner ini para santri bukan hanya diajarkan keterampilan membuat konten. namun juga dikenalkan bagaimana bisa menghasilkan produk dari sebuah hasil karya digital seperti konten kreator sampai animasinya dengan harapan kedepan program tersebut dapat menghasilkan karya yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi para santri serta mampu menghidupkan ekonomi pesantren.