PC Muslimat NU Kab.Tasik Resmi Dilantik, Dua Program Siap Dijalankan

Selain kegiatan pelantikan, ada beberapa rangkaian kegiatan lain yang mengiringinya, yakni Halal Bihalal, dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Muslimmat NU.

PC Muslimat NU Kab.Tasik Resmi Dilantik, Dua Program Siap Dijalankan

KAB.TASIK, INILAHTASIK.COM | Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Barat Ella Giri Komala resmi melantik Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya Masa Khidmat 2022-2027 di Gedung Institut Agama Islam (IAIC) Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya pada Sabtu Juni 2022.

Pada acara pelantikan itu dihadiri kurang lebih sebanyak 4500 kader Muslimat dari seluruh Ranting dan Anak Ranting yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Turut hadir Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, Kepala Kadin, Ketua IBHI, Ketua KPAID, Kapolres, perwakilan Kemendag, Ormas, OKP dan unsur lainnya.

Selain kegiatan pelantikan, ada beberapa rangkaian kegiatan lain yang mengiringinya, yakni Halal Bihalal, dan Pelepasan Calon Jamaah Haji Muslimmat NU, yang berada dibawah bimbingan Ibadah haji Yayasan Haji Muslimat NU (YHM). Selain itu juga ada penandatanganan MoU dengan IPHI, KPAID, KADIN dan DINKES.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya masa Khidmat 2022-2027 Hj Neng Madinah Ruhiat dalam sambutannya menuturkan di kepengurusannya saat ini akan memperioritaskan dua program unggulan, yaitu pendidikan keterampilan dan pembangunan Klinik Muslimat NU.

“Program untuk lima tahun ini, untuk prioritasnya adalah membuka dan mendirikan lembaga Pendidikan Keterampilan, juga mendirikan Klinik Muslimat NU,” paparnya. 

Dalam upaya mendirikan lembaga Pendidikan Keterampilan, Bunda sapaan akrab Hj. Neng Madinah mengatakan telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

“Program yang pertama dengan mendirikan lembaga pendidikan keterampilan ini, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, dan alhamdulillah sedang proses perizinan,” ucap Bunda. 

Sementara dalam upaya pembangunan Klinik Muslimat, Bunda menerangkan pembangunannya sudah dianggarkan, dan pihaknya telah menerima tiga lokasi untuk dipilih dan siap untuk dibangun.

“Insya Allah untuk pembangunannya sudah teranggarkan, tempatnya juga alhamdulillah sudah ibu bapak, cuma memang belum ada yang cocok, ada para dermawan yang mengajukan dan ingin mewakapkan tanahnya, yang pertama ada di Cigalontang, deket perkebunan teh, di Desa Nanggerang, luar biasa luasnya tiga hektar. Itu cocok bukan untuk klinik lagi, tetapi Eco Pesantren Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya,” jelasnya. 

Untuk lokasi kedua kata Bunda ada di Cipatujah, namun Bunda belum tahun apakah anggota muslimat atau bukan yang menjadi dermawannya. Dan yang Ketiga di Cikalong dekat pantai.

“Tiga titik ini kita akan pemetaan cocoknya seperti apa, strategis atau tidaknya, terjangkau atau tidaknya,” ucapnya.

Neng Madinah menerangkan bahwa di kepemimpinannya saat ini tidak akan banyak mengeluarkan program, namun yang terpenting dua program itu terealisasikan terlebih dahulu. 

“Jadi kita tidak terlalu banyak program yang ingin kita lakukan, karena Khidmat sudah berjalan, Dai’yah Muslimat NU Kabupaten Tasikmalaya sudah 3000 kader lebih, tinggal pembinaannya saja,” ujarnya. 

Neng Madinah berharap, seluruh kader Muslimat yang hadir pada acara, dan pengurus yang baru saja dilantik, bisa bersama-sama bekerjasama merealisasikan dua program unggulan yang di usungnya. 

"Mudah-mudahan kita bisa terealisasi untuk mendirikan dan mensukseskan dua program prioritas ini, amin. Kesuksesan sebuah organisasi bukan karena pimpinan, tetapi tanggung jawab kita bersama, mari kita berjuang bersama-sama dalam menegakan amal ma’ruf nahi mungkar,” Bunda Neng Madinah menandaskan.