Legenda Hidup Pelari Kota Tasik, 70 Tahun Lari 70 Km

Viman berharap semangat Abah Udin menjadi inspirasi para generasi muda untuk menjalani hidup sehat dengan berolahraga

Legenda Hidup Pelari Kota Tasik, 70 Tahun Lari 70 Km

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Sebagai bentuk penghargaan kepada atlet olahraga lari atau pelari legendaris Tasikmalaya bernama Ali Udin yang akrab disapa “Abah Udin” di hari ulang tahunnya yang ke-70, Komunitas Olahraga Lari Tazbrunners Tasikmalaya menggelar kegiatan syukuran dan lari bersama mengelilingi jalan protokol Kota Tasikmalaya sejauh 70 Km sesuai dengan umur Abah udin yakni 70 tahun pada Minggu 23 Januari 2022.

Giat tersebut dimeriahkan beberapa pelari di Kota Tasikmalaya yang berpartisipasi dalam dan ikut andil mengiringi Abah Udin berlari 70 Km di hari ulang tahunnya dan turut juga dihadiri oleh para Founder Komunitas Lari Tazbrunner diantaranya Ecep S Yasa selaku GM TVOne, H. Agus Pemilik Toko Mebeul Cemara dan Sulthan. Serta, H. Cucun Pemilik Lemona Bakery.

“Kegiatan sangat penting untuk mengapresiasi seorang pelari legenda di Tasikmalaya Abah Udin yang menjadi inspirasi seluruh pelari di Kota Tasikmalaya, dimana umur 70 hanyalah sebuah angka, namun semangatnya tidak kalah dengan para kawula muda” Ujar Viman Alfarizi

Viman berharap semangat Abah Udin menjadi inspirasi para generasi muda untuk menjalani hidup sehat dengan berolahraga.

Sementara itu, Ketua Tazbrunners Soni Sonata menegaskan bahwa pihaknya sengaja menggelar syukuran dan kegiatan lari sejauh 70 Km yang akan dilakukan langsung oleh Abah Udin, sebagai bentuk apresiasi atau tribute kepada pelari legendaris Tasikmalaya yang sudah bergabung di Tazbrunners. Terlebih, semangat Abah Udin dalam olahraga berlari masih tinggi meski sudah berusia 70 tahun.

“Pertama momennya berbarengan dengan ulang tahun Abah Udin, kami dari komunitas mengadakan tribute untuk Abah Udin sebagai apresiasi yang sejauh ini masih lari, meskipun sudah berusia lanjut. Kami memuji semangat beliau, makanya mengadakan syukuran,” ucapnya.