Ketua Kwarcab Ciamis Lantik Mabiran dan Pengurus Kwarran Kawali

Ketua Kwarcab Ciamis Lantik Mabiran dan Pengurus Kwarran  Kawali

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kec. Kawali & Pengurus Kwartir Ranting Kec. Kawali, Masa Bakti 2022-2025 bertempat di Aula Kecamtan Kawali, Kamis 14 Juli 2022.

Ketua.Mabiran Kec. Kawali yang baru adalah Camat Kawali, Drs. Heryana. Sedangkan  Ketua  kwartir ranting Kawali  yang baru adalah Umar.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Ciamis, H. Nanang Permana, SH., mengatakan bahwa kegiatan Pelantikan, dan Pengukuhan Pengurus Mabiran, Kwarran, dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kawali Masa Bakti Tahun 2022 – 2025 sudah sesuai dengan amanat Undang-undang Republik Indonesia Nomor

12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka.

Nanang, berharap kepada Pengurus Mabiran, Kwarran, dan LPK, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan kawali, yang sudah dilantik, supaya melakukan kosolidasi dalam melakukan kegiatan Kepramukaan dan harus melibatkan semua pihak yang terkait.

Oleh karena itu, lanjut Nanang, bahwa Pendidikan Kepramukaan salah satu pendidikan nonformal yang menjadi wadah pengembangan potensi diri, serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan Bangsa dan Negara.

"Pramuka milik kita semua bukan hanya untuk anak sekolah tapi termasuk masyarakat dan unsur kepemerintahan," ungkapnya.

Dikatakan Nanang, bahwa menjadi Pengurus Gerakan Pramuka merupakan kerja pengabdian. Untuk bisa mengabdi dengan baik, harus dilandasi dengan sikap ikhlas.

"Selamat kepada yang sudah dilantik, semoga dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.