Dani Alves Kembali ke Barca

Alves jadi rekrutan pertama Xavi sebagai pelatih Barcelona.

Dani Alves Kembali ke Barca

INILAHTASIK.COM | Bek kanan senior asal Brasil, Dani Alves, resmi bergabung kembali ke Barcelona per Jumat 12 November 2021. 
Alves didatangkan dengan status bebas transfer setelah berpisah dengan Sao Paulo akhir musim lalu. Ia dikontrak Barca hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan semusim.

“FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan tim utama selama sisa musim ini. Pemain asal Brasil itu akan mengikuti latihan mulai pekan depan, tapi dia tidak akan bisa bermain hingga Januari,” dikutip dari pernyataan Barca.

Sebelumnya, Alves meninggalkan Barca pada 2016. Ia kemudian berturut-turut membela Juventus, Paris Saint-Germain, dan sejak 2019 kembali ke kampung halamannya bersama Sao Paulo.

Selama berkostum Barca, Alves mencatatkan 14 gol dan 64 assist dalam 247 penampilan sejak bergabung dari Sevilla pada 2008. Ia membantu Blaugrana meraih enam titel LaLiga dan tiga mahkota Liga Champions di antara gelimang gelar lainnya.

Agustus lalu, Alves mengapteni timnas Brasil yang meraih emas Olimpiade Tokyo. Sang veteran menandai caps ke-119 bersama Tim Samba September lalu dalam kemenangan 2-0 atas Peru pada Kualifikasi Piala Dunia.