Tasik Marathon 2022, Ivan Harap Dukungan Semua Pihak

IDEA Run merupakan penyelenggaraan yang cukup profesional dalam gelaran event marathon. Pihaknya berharap para sponsor dapat mendukung dan mendorong kegiatan tersebut.

Tasik Marathon 2022, Ivan Harap Dukungan Semua Pihak

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Pemerintah Kota Tasikmalaya mendukung pelaksanaan event Tasik Marathon 2022 yang akan digelar bulan Oktober mendatang, bertepatan dengan peringatan hari jadi Kota Tasikmalaya ke-21.

Demikian ungkap Sekretaris Daerah, H. Ivan Dicksan usai menghadiri kegiatan launching dan sarasehan sponsor Tasik Marathon, di Aula Bale Kota, Selasa 21 Juni 2022.

Ivan mengatakan bahwa Pemkot Tasikmalaya hanya membantu memfasilitasi yang bisa dilakukan, mengingat event ini tidak dianggarkan dari APBD lantaran idenya muncul ketika APBD sudah ditetapkan.

"Tapi bukan berarti kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan. Bagaimana event nasional ini bisa dikemas dan didukung bersama-sama oleh semua pihak, agar ini menjadi event yang luar biasa meski tanpa dukungan APBD," ujarnya.

Sekda menyebut, IDEA Run merupakan penyelenggaraan yang cukup profesional dalam gelaran event marathon. Pihaknya berharap para sponsor dapat mendukung dan mendorong kegiatan tersebut.

"Ini kegiatan level nasional, peserta yang hadir dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Di kalangan komunitas para pelari event seperti ini sangat ditunggu. Jadi para pelari dari luar daerah dipastikan bakal hadir dalam event ini," terangnya.

Menurut Ivan, event ini akan mengangkat nama Kota Tasikmalaya dengan harapan dapat membangkitkan perekonomian warga pasca pandemi.

Ia juga mengharapkan kegiatan Tasik Marathon berjalan dengan sukses dengan dukungan semua pelaku usaha yang ada di Kota Tasikmalaya, setelah terpuruk akibat pandemi.

“Kalau ini berjalan sukses, bisa menjadi agenda rutin tahunan dan bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Jadi berikan kesan yang baik dari event ini, sehingga mereka tertarik untuk kembali datang berkunjung ke Kota Tasik,” tandasnya.