Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Tasik Targetkan 10 Kursi DPRD

Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kota Tasik Targetkan 10 Kursi DPRD

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar Training Of Trainer (TOT) guna memantapkan kader yang bertugas sebagai Pengampu di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, di salah satu hotel di Kota Tasikmalaya, Kamis 02 Desember 2021.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, H. Muslim SSos menjelaskan, kegiatan tersebut adalah Pendidikan Kader Pratama dan Penggalangan Penguasaan Teritorial dalam rangka memanaskan mesin partai.

Ia menerangkan, Kader Pengampu yang mengikuti kegiatan ini ada 80 orang dari wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, dan tugasnya menginventarisir baik pengurus PAC, Ranting maupun Anak Ranting untuk mengontrol apakah ada pengurusnya atau tidak.

“Karena kalau hanya dilakukan pengurus cabang saja agak berat, makanya ada pengampu. Di Kota Tasik, jumlah Anak Rantingnya ada 822 kali 5 orang pengurus jadi 4.110, pengurus Ranting sebanyak 69 dikali 9 jumlah 621, PAC ada 10 dikali 11 jadi 110," paparnya.

Selain itu, kata Muslim, kegiatan ini untuk pemantapan ideologi para pengampu. Kemudian, tugasnya tidak hanya sampai disini saja, tetapi mereka juga akan dilibatkan dalam pemberdayaan masyarakat bersama-sama dengan kami jajaran pengurus.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya memiliki cita-cita dan sesuai hasil Rakerda DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kota Tasikmalaya harus bisa memperoleh 10 kursi dari 45 kursi di Legislatif.

"Untuk mencapai target tersebut, tentunya harus dipersiapkan dari sekarang, baik pengurus maupun relawan, untuk sama-sama memenangkan Pileg, Pilpres maupun Pilkada di tahun 2024 mendatang," tandasnya.