Korban Hilang Bus Maut di Rajapolah Ditemukan Tim Gabungan

Jasad korban langsung dievakuasi tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Damkar, TNI dan Polri dibantu warga setempat menuju RSUD dr. Seokardjo Kota Tasikmalaya.

Korban Hilang Bus Maut di Rajapolah Ditemukan Tim Gabungan

KAB TASIK, INILAHTASIK.COM | Salah satu korban kecelakaan bus masuk jurang di Jalan Raya Rajapolah beberapa hari lalu yang sempat dinyatakan hilang, akhirnya ditemukan.

Tim gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia, dan saat ini jasad korban langsung dibawa petugas menuju rumah sakit dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya guna dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Rajapolah, AKP. Iwan Sujarwo menegaskan, korban bernama Siti Munawaroh warga Cisempur Jatinangor, Kabupaten Sumedang yang hilang saat kecelakaan bus tersebut ditemukan tim gabungan pada Senin 27 Juni 2022 sekitar Pukul 10.00 siang

Posisi korban saat ditemukan dalam keadaan tertutup longsoran tanah. Awalnya tim SAR gabungan menemukan ponsel di titik jatuhnya bus. Lalu, petugas menemukan posisi kaki korban berada di atas, sementara bagian badan tertutup longsoran tanah, lokasi penemuan korban masih berada di sekitar jatuhnya bus.

Jasad korban langsung dievakuasi tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Damkar, TNI dan Polri dibantu warga setempat menuju RSUD dr. Seokardjo Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno mengatakan, Siti Munawaroh menjadi korban meninggal keempat dari insiden bus masuk jurang tepatnya di kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Atasnama Pemerintah Kabupaten Sumedang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang telah berupaya selama 3 hari melakukan proses pencarian korban.

Ia tidak menduga jika korban ditemukan tertutup oleh tanah di sekitar tanah longsoran tempat bus masuk jurang. Saat ini jasad korban akan segera dibawa dan dimakamkan di rumah duka di Cisempur.

Kemudian, Paman Korban, H. Rahmat ,enyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mengevakuasi korban.

“Atasnama keluarga Saya mengucapkan terima kasih, dan saat ini jenazah akan kami bawa ke Sumedang dan akan dimakamkan di RT 02/01 Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Ibu kandung korban yang mendatangi Kamar Mayat RSUD dr. Soekardjo langsung jatuh pingsan dan tak kuasa menahan isak tangis. Keluarga korban tidak menyangka jika Siti Munawaroh ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Tak lama kemudian jasad korban langsung dibersihkan petugas kamar mayat untuk kemudian dibawa keluarga ke rumah duka menggunakan Ambulance.