Desa Dayeuhluhur Ikuti Lomba Satkamling Tingkat Polres Cilacap

Desa Dayeuhluhur, menjadi salah satu desa yang mewakili perlombaan Satkamling Tingkat Polres Cilacap untuk Distrik Majenang.

Desa Dayeuhluhur Ikuti Lomba Satkamling Tingkat Polres Cilacap

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Desa Dayeuhluhur, menjadi salah satu desa yang mewakili perlombaan Satkamling Tingkat Polres Cilacap untuk Distrik Majenang, tepat nya bertempat di pos satkamling dusun Dayeuhluhur blok Ciranji RT 03/03 Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, yang dilaksanakan pada hari Minggu 5 Juni 2022.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam Dayeuhluhur, Kapolsek se-Distrik Majenang, Kasi Trantib, Kepala Desa Dayeuhluhur, Sekdes Dayeuhluhur, Poldes se-Kecamatan Dayeuhluhur, Lsm dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Acara tersebut dimeriahkan juga dengan adanya pertunjukan peragaan bela diri oleh anggota Pos Sitkamling RT 03/03 dusun Dayeuhluhur desa Dayeuhluhur, dan peragaan Problem Solving kenakalan remaja dan penanganan secara Restorative Justice (penyelesaian masalah secara kekeluargaan).

Disela acara tersebut Kapolsek Dayeuhluhur memberikan penghargaan kepada Poldes Bolang sebagai Poldes yang aktif dan berkontribusi positif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Kepala desa Dayeuhluhur Ahmad Saripudin, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada tim penilai lomba satkamling dan rombongan di desa Dayeuhluhur,

"Kami bersama warga dusun Dayeuhluhur utamanya blok Ciranji sudah berusaha semaksimal mungkin, mudah-mudahkan mendapatkan hasil yang terbaik, dan berharap dalam lomba ini selain mendapatkan hasil yang terbaik juga dapat mendapatkan juara di tingkat Polres Cilacap," ucapnya.

Kapolsek Dayeuhluhur AKP Widiyantoro S.H. juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan.

"Terima kasih juga kepada masyarakat atas bantuan,kerja sama,dan semangatnya semoga jalinan kerja sama dalam hal kamtibmas dapat terus berlanjut," ucapnya

Menurutnya, tidak akan bisa menyelenggarakan kamtibmas secara maksimal tanpa adanya peran serta dari masyarakat dengan adanya satposkamling.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi sedikit gambaran kepada semua,yang nantinya bisa memberikan edukasi kepada poskamling di semua desa di Kec. Dayeuhluhur.

"Kami memberikan tema Problem Solving Restorative Justice sebagai bentuk penyelesaian perkara menciptakan penegakan hukum yang berkeadilan sehingga dapat mempercepat penyelesaian penanganan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik. Kejahatan terjadi tidak hanya karena adanya niat,tetapi juga karena adanya kesempatan," Kapolsek menandaskan.(DANI)