Keseruan Gebyar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Astana Gede Ciamis

Berbagai cara dilakukan agar anak tertarik mengikuti vaksinasi Covid-19. Di Ciamis, anak yang telah divaksinasi diajak berwisata ke Situs Astana Gede.

Keseruan Gebyar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Astana Gede Ciamis

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melalui Dinas Pendidikan menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di objek Wisata Astana Gede Kawali Sabtu 22 Januari 2022. 

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan bahwa gelaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di tempat wisata sejarah agar anak-anak lebih dekat mengenal tentang nilai sejarah dan budaya kearifan lokal khususnya di Situs Astana Gede Kawali.

"Jadi selain mengikuti vaksinasi, anak-anak juga akan diberikan pengetahuan mengenai nilai-nilai sejarah dan budaya yang terkandung di Situs Astana Gede Kawali. Sebagai apresiasi sejarah masa silam, kita memperkenalkan situs Astana Gede Kawali yang merupakan peninggalan sejarah kerajaan Galuh tempo dulu,” terangnya.

Menurutnya, syarat bagi anak yang akan menjalani vaksinasi harus mendapatkan pendampingan langsung dari para orang tuanya. Sekaligus membawa Kartu Keluarga dan surat izin orang tua. Kemudian kondisi anak yang akan divaksin harus dalam keadaan sehat.

Camat Kawali yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan hasil giat vaksinasi hari ini di Astana Gede Kawali dengan Sasaran sebanyak 1572 orang, yang hadir 1020 orang, kemudian yang di vaksin 966 dan yang di tunda 54 orang.

"Jumlah tersebut terdiri dari 6 kecamatan yaitu kecamatan Kawali, Rajadesa, Lumbung, cipaku, panawangan dan Jatinegara," jelas Iyan.