Gelora, Ummat, dan Gerindra Potong Hewan Kurban Bareng Viman

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan yang sifatnya membangun dan terus menjaga kebersamaan perjuangan memenangkan Viman Al Farizi Ramadhan sebagai kandidat Wali Kota Tasikmalaya.

Gelora, Ummat, dan Gerindra Potong Hewan Kurban Bareng Viman

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Partai Gelora, Ummat Gerindra melaksanakan pemotongan hewan kurban bersama pada Senin 11 Juli 2022, di Sekretariat Tim Pemenangan Viman Al Farizi Ramadhan di Padayungan.  

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi yang alokasinya 1 ekor sapi untuk Gelora, 1 untuk Ummat dan 2 dari Gerindra, untuk dibagikan kepada masing-masing jaringan struktur dan kader baik di DPD/DPC maupun PAC serta masyarakat umum lainnya.  

Kegiatan dihadiri Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H. Amir Mahpud dan Kandidat  Calon Wali Kota Tasikmalaya yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra Viman Al Farizi Ramadhan.  

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, H. Aslim SH mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama pengurus partai tingkat DPC dan PAC Gerindra dengan kawan-kawan dari partai Gelora dan Partai Ummat.  

"Ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan yang sifatnya membangun dan terus menjaga kebersamaan perjuangan memenangkan kandidat Wali Kota Tasikmalaya Viman Al Farizi yang saat ini ketiga parpol ini sepakat mengusung dan memperjuangkannya," ungkap Aslim yang juga Ketua DPRD Kota Tasikmalaya.  

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Tasikmalaya, Hasan Basri, dalam sambutannya menyatakan, bagi Gelora kegiatan seperi ini samakin meneguhkan keyakinan dirinya dan keluarga besar Partai Gelora bahwa politik di Kota Tasikmalaya harus melahirkan spirit elit baru dengan kepemimpinan muda yang direfresentasikan melalui figur Viman Alfarizi.  

"Partai Gelora semakin optimis menatap Pileg 2024 dan Pilkada 2024 bahwa Gelora akan memberikan kontribusi positif yang signifikan dalam mewujudkan arah baru politik di Kota Tasikmalaya khususnya umumnya di Indonesia," ungkapnya.  

Kemudian, H. Ena Mulyana S.Pd. selaku Ketua Partai Ummat Kota Tasikmalaya dalam sambutannya juga menyampaikan rasa optimisnya bahwa Partai Ummat bakal bisa eksis dalam perhelatan politik 2024 nanti, baik di Pileg maupun Pilkada.  

"Partai Ummat siap berjuang keras demi Ummat, demi masyarakat Kota Tasikmalaya dengan cara memenangkan kursi legislatif di Kota Tasikmalaya dan memenangkan Calon Wali Kota Viman Al Farizi," tegasnya.  

Sedangkan, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H. Amir Mahpud dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat berkumpul dalam rangka silaturrahmi sekaligus pemotongan hewan qurban bersama Gelora Ummat Gerindra, yang juga dihadiri Jaringan NU dan Emak-Emak. 

“Atasnama pribadi dan keluarga, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga Spirit Nabi Ibrahim dan Anaknya Ismail selalu menyertai Perjuangan kita,” ucap H. Amir Mahpud. 

Ia memaparkan, spirit Nabi Ibrahim dengan momentum Iduladha adalah kesungguhannya mengimani dan menjalankan apa pun yang Allah perintahkan, meskipun harus mengorbankan anak tercintanya. Cintanya kepada Allah begitu totalitas.  

Sementara, lanjut ia, spirit dari Ismail anaknya adalah kesabaran dan keikhlasannya menerima pesan dan perintah Allah kepada Ayahandanya, meskipun itu menyangkut masa depan hidupnya. 

“Kita semuanya yang hadir di sini semoga diliputi rasa kecintaan, keikhlasan dalam berkorban, taat dan patuh pada perintah kebenaran dan memperjuangkan kebaikan untuk masyarakat dan Kota Tasikmalaya tercinta,” tuturnya.  

Ia menyebut, komitmen kerjasama antara Gelora, Ummat, Gerindra dan Jaringan NU serta Emak-emak ini mengemban misi mulia yaitu membela Kota Tasikmalaya tercinta.  

“Saya ingin menegaskan melalui forum ini bahwa salah satu upaya untuk bisa merubah keadaan masyarakat Kota Tasikmalaya adalah melalui pintu kekuasaan. Intervensi kekuasaan dalam bentuk Regulasi dan kebijakan publik yang pro rakyat akan lebih memungkinkan adanya perubahan secara politik, ekonomi dan sosial dan lain-lain,” sampainya. 

Untuk itu, ia pun berharap. semuanya berjuang semaksimal mungkin untuk bisa merebut kepemimpinan di Kota Tasikmalaya ini agar ada dalam genggaman pihaknya.  

“Kita ingin bahwa kepemimpinan di Kota Tasikmalaya bisa mencerminkan spirit muda, sehat, jagjag dan waringkas dengan kapasitas memadai, dan bersih. Kita harus mewujudkan elit kepemimpinan politik baru di kota Tasikmalaya, dan Viman Al Farizi adalah jawabannya,” tegas H. amir. 

“Kita berjuang keras dengan konsep kerjasama win win solution. Bagaimana kader dan orang-orang terbaik di Gerindra, Gelora dan Ummat bisa menduduki lembaga legislatif yang nantinya akan mengawal kepemimpinan Viman di kota Tasikmalaya siapapun nanti yang akan jadi wakilnya. Dan sudah 2 kali survei trend viman terus naik secara signifikan. Dan itu cukup menggembirakan kita. Kita patut optimis bahwa viman akan memenangkan Pertarungan di Pilkada Kota Tasikmalaya,” tambahnya. 

Ia meminta semua untuk tetap semangat, terus menjaga kekompakan serta memaksimalkan ikhtiar konsolidasi, baik Gerindra, Gelora maupun Ummat. 

“Mudah-mudahan pada Pileg 2024 nanti setidaknya Gerindra mampu mendapatkan 14 Kursi, Gelora dan Ummat masing-masing setidaknya 4 kursi. Lalu kita tinggal menentukan koalisi dengan partai lainnya untuk mencari dan menentukan kandidat calon wakilnya,” jelas H. Amir.

H. Amir meminta Viman agar membangun komunikasi dengan kelima elemen yang hadir hari ini, juga mengoordinasikan program dan langkah-langkah pergerakan secara baik, membuka line komunikasi dengan tertib, serta merencanakannya secara matang dan bersama,” pungkasnya.