Berkah Ramadan, Omzet Penjual Susu Murni di Tasikmalaya Meningkat 100 Persen

Tak hanya dari daerah sekitar, pembeli yang datang juga dari berbagai daerah di Tasikmalaya.

Berkah Ramadan, Omzet Penjual Susu Murni di Tasikmalaya Meningkat 100 Persen

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM I Datangnya bulan suci ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi penjual susu murni di Tasikmalaya. Pasalnya, penjualan susu murni sejak di hari pertama ramadhan meningkat drastis hingga 100 persen. 

Seperti yang terjadi di Home Industri susu murni Koperasi Unit Desa (KUD) Mitrayasa, yang berlokasi di Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Pada bulan ramadhan ini, setiap harinya selalu disesaki pembeli. Para pembeli memanfaatkan susu murni itu untuk minuman pembuka saat berbuka puasa.

Salah seorang pegawai susu murni KUD Mitrayasa, Kiki mengatakan, sejak awal bulan ramadan, omzet penjulannua meningkat signifikan. Kenaikan jumlah pembeli terjadi hingga 100 persen. Tak hanya dari daerah sekitar, pembeli yang datang juga dari berbagai daerah di Tasikmalaya.

"Permintaan susu di bulan ramadan ini meningkat, kalau dibandingkan hari biasa peningkatannya bisa mencapai 100 persenan. Kebanyakan yang beli dari area sekitar, bahkan ada dari luar daerah juga, seperti dari Ciawi, Rajapolah," kata Kiki.

Menurut Kiki, di tempat itu susu murni dijual murah, seharga Rp 8.000 perliternya, sedangkan susu bervarian rasa dijual seharga Rp 11.000 perliternya. Sementara itu, susu jenis yoghurt dijual seharga Rp 13.000 perliternya.

"Kalau dari segi harga, di sini bisa dibilang murah ya. Macem-macem, dari mulai susu murni delapan ribu perliter, untuk yang varias rasa seharga tiga belas ribu perliter dan yoghurt tiga belas ribu perliternya," ucap Kiki.

Kiki menambahkan, ramainya pembelian susu murni ini diprediksi terjadi hingga akhir bulan ramadan. Pasalnya kondisi seperti ini sudah menjadi rutinitas setiap datangnya bulan ramadan.

"Ini memang sudah biasa sih, rame setiap bulan ramadan, sudah menjadi rutinitas. Kayaknya kondisi ini bisa terjadi hingga menjelang lebaran nanti," pungkasnya.