Next Digital Teknologi Luncurkan Aplikasi Inilahtasik

Inovasi digital dari Inilahtasik merupakan salah satu jawaban dan solusi dari kesulitan pembaca dalam mengakses Inilahtasik melalui web browser ponsel.

Next Digital Teknologi Luncurkan Aplikasi Inilahtasik

INILAHTASIK.COM | Di tengah periode pembatasan sosial, ketersediaan terhadap layanan informasi yang menyeluruh dan prima menjadi sebuah prioritas. PT Cakrawa Insan Aksara Tbk (CIA) meneguhkan komitmen untuk senantiasa di sisi Anda melalui beragam inovasi yang memungkinkan pembaca untuk #downloadinilahtasik. 

Untuk memudahkan pembaca mengakses layanan berita dan informasi dari laman Inilahtasik.com, perusahaan bekerjasama dengan Next Digital Teknologi meluncurkan aplikasi Inilahtasik yang telah tersedia di Play Store dan AppStore mulai 10 Okotber 2021.

“Kami meyakini halaman inilahtasik.com telah menjadi bagian fundamental bagi pembaca dalam pencarian berita dan informasi. Kami mengintegrasikan seluruh kategori dan konten inilahtasik.com dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan pembaca yang makin dinamis. Hal ini juga meneguhkan komitmen inilahtasik menjadi Berita dan Ensiklopedia Tasikmalaya dengan menghadirkan layanan prima yang nyaman dan aman,” kata Usep Kusnadi Direktur Inilahtasik.com.

Usep menegaskan kehadiran inovasi digital dari Inilahtasik merupakan salah satu jawaban dan solusi dari kesulitan pembaca dalam mengakses Inilahtasik melalui web browser ponsel.

Sebab, komunikasi dengan Inilahtasik dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga pembaca akan merasa lebih aman dan nyaman. 

Di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagai kebijakan Pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi Covid-19 di Indonesia, Inilahtasik sebagai institusi media siber terus bergerilya memberikan pelayanan optimal melalui digital information kepada pembaca di seluruh Tanah Air melalui layanan #ReadFromHome.

“Kami mengajak seluruh pembaca setia Inilahtasik untuk memanfaatkan fasilitas ini sebagai solusi baru untuk berkarya bersama Inilahtasik. Kami berharap melalui kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan pembaca dan penulis yang real time,” pungkas Usep.

Chief Executive Officer (CEO) Next Digital Teknologi Rifkon Hakiki mengatakan, peluncuran aplikasi ini merupakan wujud sinergitas dan komitmen dengan Inilahtasik, ia berharap aplikasi ini bisa menjadi spirit bagi media lokal lain untuk terus berkarya.

"Aplikasi Inilahtasik merupakan wujud komitmen kami, mungkin aplikasi ini akan menjadi pelopor media siber lokal pertama yang berbasis digital. Kami berharap aplikasi Inilahtasik menjadi spirit bagi media lokal lain dalam memberikan layanan berita yang mudah di akses pembaca.

Sementara, Chief Technology Officer (CTO) Next Digital Teknologi Satrio Dwi Prabowo menjelaskan mengenai fitur yang ada di aplikasi Inilahtasik, ia menerangkan, pembaca yang telah mengunduh aplikasi Inilahtasik dapat menikmati beragam fitur menarik. Yakni Register, Chat, Komentar dan Mention Medsos.

"Pembaca Inilahtasik bisa menikmati beberapa layanan fitur yang tersedia seperti Register Member, pembaca dapat menjadi kontributor Inilahtasik kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri. Fitur ini memungkinkan kontirbutor untuk membuat postingan berupa artikel, galery foto dan video. Fitur Chat, melalui fitur ini pembaca dapat melakukan chat dengan Admin Redaktur Inilahtasik melalui WhatsApp Inilahtasik. Twitter, melalui fitur ini pembaca dapat mention akun resmi Inilahtasik (@Inilahtasik)." Ucap Satrio.

Namun, lanjut Satrio, untuk Aplikasi versi pertama launching ini fitur yang di utamakan adalah fitur baca berita terlebih dahulu.

"Aplikasi Inilahtasik masih versi beta dan tahap pengembangan, namun para pembaca setia Inilahtasik sudah bisa menggunakanya, fitur lengkapnya akan ada setelah pembaruan versi," pungkas Satrio.

David A Wijaya selaku Chief Finance Officer (CFO) Next Digital Teknologi menambahkan, aplikasi inilahtasik dirahapkan mampu mendongkrak segmen bisnis Inilahtasik.

"Aplikasi Inilahtasik bisa menjadi daya gedor kepada klien untuk menjalin kemitraan, karena aplikasi berbasis digital bagi media online menunjukan keseriusan dan profesionalisme, semoga ini bisa medongkrak segmen bisnisnya dan Inilahtasik bisa semakin maju," pungkas David.

Baca juga: Inilahtasik Kini Satu Group dengan Next Digital Teknologi