Bekali Anggota Koperasi Melalui Pelatihan Urban Farming

Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi, dan membekali anggota koperasi agar dapat memanfaatkan  lahan yang ada disekitar tempat tinggalnya.

Bekali Anggota Koperasi Melalui Pelatihan Urban Farming

KOTA TASIK, INILATASIK.COM | Pengurus Koperasi Bersama Lancar Barokah dengan Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Urban Farming, Rabu 24 November 2021. Hal itu guna memberikan pengetahuan kepada para anggota koperasi bagaimana memanfaatkan lahan disekitar rumah untuk kegiatan pertanian.

Manager Koperasi Bersama Lancar Barokah, H Jenal Muttaqin SE menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk edukasi, dan membekali anggota koperasi agar dapat memanfaatkan  lahan yang ada disekitar tempat tinggalnya, dengan harapan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Menurutnya, kegiatan pertanian bisa dilakukan oleh masyarakat perkotaan atau istilahnya Urban Farming. Makanya dalam kegiatan ini kami adakan pelatihan singkat cara menanam tanaman dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan sistem hidroponik.

Ia menyebut, kegiatan ini bertujuan agar anggota koperasi memiliki keterampilan. Apalagi sekarang dihubungkan dengan program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional sebagai irisannya menjadi ketahanan pangan keluarga.

"Alhamdulillah kami telah memiliki fasilitas lahan hidroponik, serta tanaman di pot, sehingga pada pelatihan kali ini tidak sulit memberikan contoh bagaimana cara menanam yang baik dan perawatan yang benar," ucapnya. Pid