Anggota Koramil 16/Wanareja Dampingi Team Verifikasi Desa ODF

Team verifikator ODF dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Wanareja 1, Bidan Desa, dan didampingi Forkopimcam.

Anggota Koramil 16/Wanareja Dampingi Team Verifikasi Desa ODF

CILACAP, INILAHTASIK.COM | Pastikan kepemilikan jamban yang sehat dan tidak buang air besar sembarangan tim verifikasi desa ODF (Open Defecation Free), melakukan verifikasi di 5 desa, yakni, Desa Wanareja, Desa Malabar, Desa Palugon, Desa Ciguntung, Desa Limbangan, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Kamis 16 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut, team verifikator ODF dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Wanareja 1, Bidan Desa, dan didampingi Forkopimcam Kecamatan Wanareja, serta Kepala Dusun dari Desa masing-masing.

Bersama Tim Verifikasi ODF (Open Defecation Free), Anggota Koramil 16/Wanareja mendampingi pemerikasaan Jamban secara fisik.

Dalam kesempatan ini Danramil 16/ Wanareja Kapten Inf. Taryun melalui Babinsa Serda Saptono saat mendampingi Tim Verifikasi ODF Desa Tahun 2022 menyampaikan bahwa selama ini kami (Babinsa), selalu melaksanakan pendampingan setiap kegiatan yang ada di Desa binaannya, Setiap Babinsa menempatkan diri mendampingi wilayah desa binaanya.

“Kami berkewajiban memontoring pelaksanaan Kegiatan Desa binaan kami, untuk itu kami berharap kepada pemerintahan Desa maupun Kecamatan agar kerja sama yang selama ini terbina tetap dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi kedepan,” tegasnya. (CECEP ANDRE)