Agenda Besar Tokoh Ulama Tasik Satukan Persepsi dalam Bingkai Silaturahmi Akbar

SIlaturahmi akbar yang akan digelar para ulama dan masyarakat ini tidak ada kaitanya dengan Politik di Tasikmalaya.

Agenda Besar Tokoh Ulama Tasik Satukan Persepsi dalam Bingkai Silaturahmi Akbar

KOTA TASIK, INILAHTASIK.COM | Dalam rangka mengikat tali silaturahmi dan menguatkan kembali Ukhuwah Islamiyah, sejumlah Tokoh Ulama Kota dan Kabupaten Tasikmalaya bersama Tokoh Masyarakat berencana mengelar sebuah agenda besar pada Minggu 07 Agustus 2022 mendatang. Agenda tersebut bertajuk "Silaturahmi Ulama dan Tokoh Tasikmalaya".   

Ketua Panitia sekaligus Ketua Majelis Mujahidin Kota Tasikmalaya, KH. Asep Lugeza, menerangkan bahwa acara yang akan digelar merupakan agenda musyawarah dan silaturahmi ulama demi tegaknya keutuhan ummat Islam ditengah retaknya degradasi moral generasi bangsa saat ini. 

Agenda ini pun tidak ada kaitanya dengan Politik di Tasikmalaya. Tak hanya itu, KH. Asep juga menegaskan, acara ini bukan untuk menyeragamkan pendapat, tapi lebih kepada mengharmoniskan keragaman pendapat, sehingga tidak menjadi perpecahan serta mendorong semua pihak untuk bersama-sama menjadikan keragaman dalam kebenaran untuk saling menguatakan dan melengkapi kekurangn saudaranya, bukan untuk ujub, menyalahkan dan meremehkan hal lain yang akan mengarah pada hilangnya keharmonisan bahkan perpecahan. 

"Ini murni niat kami untuk menguatkan silaturahmi ulama di Tasikmalaya Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, juga Tokoh Masyarakat dalam memyamakan persepsi demi tegaknya NKRI, dan menguatkan keaqidahan ummat Islam saat ini,” paparnya. 

“Dan yang penting, semoga ini menjadj media perekat ummat di Tasikmalaya dari keretakan dan perpecahan ummat Islam di Tasikmalaya. Tidak ada sama sekali kaitan menjelang tahun politik,” tuturnya.

KH. Asep menambahkan, agenda ini akan melibatkan sejumlah Ormas Islam dan Kepmudaan, para Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat juga pemuda, ditambahn dari sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unversitas di Tasikmalaya.

Insha Allah akan melibatkan sejumlah tokoh di organisasi keislaman yang ada di Tasikmalaya, baik dari NU, Muhamadiyah, Al Irsyad, Persis, dan semua Ormas Islam yang tergabung dalam Al Mumtaz. Ini semua untuk menunjukan kesolidan serta kekompakan ummat Islam di Tasikmalaya," pungkasnya.