PPJ dan KPAID Kab. Tasik Siap Wujudkan Meja 6 Tahun Ini

PPJ dan KPAID Kab. Tasik Siap Wujudkan Meja 6 Tahun Ini

KAB. TASIK, INILAHTASIK.COM | Pendamping Posyandu Juara (PPJ) Kabupaten Tasikmalaya berkunjung ke Kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya yang beralamat di Perumahan CGR Blok A no 2 RT01/RW09, Sukasukur, Kec. Cisayong, Kab. Tasikmalaya pada Kamis 2 September 2021

Kedatangan PPJ ke KPAID guna bersilaturahmi dan berkoordinasi, kunjungan tersebut disambut baik jajaran komisioner dan satgas KPAID Kab. Tasikmalaya.

Koordinator PPJ Kabupaten Tasikmalaya, Enang Subhan mengatakan, tujuannya berkunjung ke KPAID Kab. Tasik adalah untuk bersilaturahmi dan berkordinasi dengan KPAID. karena PPJ dan KPAID memiliki tujuan yang sama.

"Kita berkunjung untuk bersilatuhrami dan berkordinasi ke KPAID karena memiliki tujuan yang sama yaitu ingin membangun kembali pendidikan dikeluarga yang sebelumnya telah diporakporandakan situasi pandemi Covid-19," ucap Enang.

Langkah kedepanya, Lanjut Enang, setelah bekerja sama dengan KPAID Kab. Tasikmalaya PPJ akan membuat program yang bernama Meja Enam.

"Program Meja 6 adalah fasilitas konseling keluarga yang nanti akan ada disetiap posyandu di Kabupaten Tasikmalaya. Kita berharap program itu bisa membangun kembali pendidikan keluarga yang selama ini terabaikan karena kondisi pandemi," pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPAID Kab. Tasikmalaya Ato Rinanto menerangkan, kedatangan PPJ ini guna membangun pola kerjasama dengan KPAID. Hal itu guna memaksimalkan Pokja 6 bidang konseling yang selama ini belum terisi dengan baik.

"Kita akan membangun MoU dengan PPJ yang memang organisasi itu berbasis posyandu di kampung-kampung yang memiliki Pokja 6 tentang konseling. Namun, hari ini memang Meja 6 atau Pokja 6 belum terisi dengan baik," ungkapnya.

Ato berharap, kedepanya KPAID dan PPJ bisa meningkatkan skil untuk ibu-ibu posyandu tentang konseling dan bisa berkomitmen bersama untuk mewujudkannya ditahun ini.

"Kita mengharapkan ke depan, bersama-sama meningkatkan skil untuk ibu-ibu posyandu dan nanti kita bersama-sama komitmen agar bisa mewujudkan konseling keluarga di Meja 6 tahun ini," pungkasnya.**

Baca juga: Alami Perkosaan, Dua Gadis Bawah Umur di Kab. Tasik Lapor ke KPAID