Kepengurusan Himpunan Wirausaha Surawisesa Kawali Dikukuhkan

Pelatikan kepengurusan yang didalamnya terdapat 30 pelaku UMKM ini, merupakan pelantikan kali pertama.

Kepengurusan Himpunan Wirausaha Surawisesa Kawali Dikukuhkan

CIAMIS, INILAHTASIK.COM | Kepengurusan Himpunan Wirausaha Surawisesa Kawali masa bakti 2021-2024 Dikukuhkan. Pelantikan kepengurusan yang didalamnya terdapat 30 pelaku UMKM ini, merupakan pelantikan kali pertama. Pelatikan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Kawali pada Jumat 17 September 2021.

Pada kegiatan pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopim Kecamatan, para kepala desa, kepala pasar Kawali, manajemen bank BRI dan BNI.

Turut digelar pula acara pemotongan pita oleh Camat Kawali Drs. Heryana dan acara pemotongan tumpeng oleh Hj.Epon selaku sesepuh pengusaha di Kawali.

Camat Kawali Drs. Heryana mengatakan, para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Wirausaha Surawisesa Kawali diharapkan bisa saling bersinergi.

"Di dalam Himpunan Wirausaha Surawisesa tidak cuma terdiri dari pelaku UMKM tapi pengusaha besar yang sudah sukses juga bergabung di dalamnya. Mudah mudah kedepannya bisa saling bersinergi," ucap Heryana. 

Heryana menjelaskan, Himpunan Wirausaha Surawisesa sudah sesuai dengan harapan Bupati Ciamis dalam mendorong kemandirian ekonomi.

"Dengan terbentuknya Himpunan Wirausaha Surawisesa, ini sudah sesuai dengan harapan Bupati Ciamis yang mendorong agar terciptanya kemandirian ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Sementara, Ketua Himpunan Wirausaha Surawisesa Kawali Hj. Ena mengatakan, visi yang akan dijalankannya adalah untuk menjadi pusat kewirausahaan yang tangguh dan mandiri.

"Visi kami menjadi pusat kewirausahaan yang tangguh dan mandiri sesuai harapan bupati, juga menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan, membangun dan menjalin kemitraan serta mengadakan event-event nasional atapun intenasional," paparnya.

Kehadiran manajemen bank BRI dan BNI sebagai mitra Himpunan Wirausaha Surawisesa Kawali siap melakukan sinergi dengan program yang akan digulirkan.

Baca juga:  IPEMI Kab. Ciamis Gelar Pertemuan Perdana di Masa Pandemi